Tiga Rumah Cipari Hilir Hangus Terbakar

Kondisi rumah warga Kampung Cipari Hilir RT 12/3 Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, hangus terbakar, kamis(12/12).(FT: IST)

BOJONGGENTENGĀ  – Tiga rumah di Kampung Cipari Hilir Rt (12/3) Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, hangus dilalap si jago merah sekira pukul 03.00 WIB, kamis (12/12).

Meski tidak ada korban jiwa, namun disinyalir kerugian mencapai Rp50 juta. Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Sukabumi, Muhamad Nurkholis mengungkapkan, insiden terjadi pada dini hari ketika korban tengah nyenyak tertidur.

Bacaan Lainnya

Namun, karena mendengar ledakan yang diakibatkan dari api tersebut korban langsung terbangun dan menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian ini, hanya saja rumah dan seisinya habis terbakar,” ungkap Muhamad, kamis(12/12).

Kondisi rumah warga Kampung Cipari Hilir RT 12/3 Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, hangus terbakar, kemarin (12/12).(FT: IST)

Lebih lanjut Muhamad mengatakan, warga setempat pun sudah berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya, namun upaya tersebut tidak berhasil karena api sudah membesar. “Api diketahuinya sudah membesar sehingga warga tidak berhasil memadamkanya,” ucapnya.

Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi akibat adanya korsleting listrik. Adapun tiga Kepala Keluarga (KK) dengan sembilan jiwa terdampak dan terpaksa diungsikan di rumah tetangganya untuk sementara waktu. “Tiga KK ini terpaksa diungsikan di rumah warga sementara,” tuturnya.

Saat ini, sambung Muhamad, pemerintah desa dan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah melakukan pengecekan lokasi kejadian. “Saat ini sudah ditangani pemerintah setempat dan untuk bantuan sudah diajukan melalui BPBD. Mudah-mudahan segera mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan