Sukabumi Jadi Surga Ikan Koi Lokal Berkualitas

Koi-Sukabumi
Juri sedang malakuan penilain ikan koi yang di konteskan di All Indonesian Brider Koi di Auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar BBPBAT, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Sabtu (19/11/2022).

CIKOLE— Para penghobi ikan koi dari penjuru tanah air antusias mengikuti kontes All Indonesian Brider Koi yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pencinta Koi Indonesia (APKI) dan Sukabumi Bersatu Koi Club (SBKC) di Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Kecamatan Cikole, belum lama ini.

Ketu SBKC Sukabumi, Iwan Hamid mengatakan, All Indonesia Brider Koi ini merupakan event yang ke delapan. Ini merupakan ajang kontes ikan koi seindonesia terkhusus ikan koi lokal. Kegiatan ini di ikuti oleh 1.517 peserta dari seluruh indonesia terdiri dari kelas paling rendah, dari mulai 12 cm sampai 60 cm ke atas.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan ada 16 juri dua diantaranya dari eropa, satu dari jepang dan thailand. Kemudian 12 juri-juri senior yang berpengalaman dari indonesia,” ujar Iwan Kepada Radar Sukabumi.

Dia, berharap kegiatan all indonesian brider koi show yang dilaksanakan di sukabumi ini bisa menjadi sebuah momentum awal dari titik keberangkatan sukabumi menuju perkembangan koi lebih bagus.

“Karena selama ini kita bersaing dengan beberapa daerah, dengan beberapa sentra koi yang ada di jawa timur. Mudah-mudahan dengan All Indonesia brider koi show ini, sukabumi akan menjaga marwah pembudidaya koi yang berkualitas,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua APKI Santoso mengatakan, hari ini dengan program kegiatan all indonesia brider koi show, salah satu untuk menunjukan kualitas koi lokal indonesia di mata publik, bahwa kualitas koi lokal indonesia ini lebih bagus.

“Karena kekuatan brider di Jawa Barat itu adalah Sukabumi dan pembeli ikan koi di dominasi di jawabarat. Bahwa ajang kontes ini, untuk meningkatkan kualitas koi yang lebih bagus,” ucapnya.

Lanjutnya, saat ini animum men koi sudah cukup banyak, kedepannya show yang akan di lakukan pasti naik kelas.

“Jadi untuk pembuktian bahwa ikan koi lokal kita sudah bagus, dan tahun depan kita naikan satu stret di champion ukurannya 70cm. Kemudian saya melihat tadi, ikan-ikan yang di giving oleh orang sukabumi, kohaku dan sunset itu sangat istimeawa,” pungkasnya. (Cr4/t)

Koi-Sukabumi
Para juri sedang malakuan penilian ikan koi yang di konteskan di All Indonesian Brider Koi di BBPAT Kota Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *