BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

Sukabumi Diguyur Hujan, Cibatu Terendam

SUKABUMI – Hujan deras yang mengguyur Sukabumi sejak sore hari, kembali menimbulkan bencana alam. Kali ini, banjir menerjang pemukiman warga di Kampung/Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya air dari Sungai Cikupa di daerah setempat.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, banjir terjadi sekira pukul 17.20 WIB, saat daerah tersebut diguyur hujan.

“Banjir terjadi sejak sore tadi. Air dari Sungai Cikupa meluap dan membanjiri pemukiman warga yang posisinya tak jauh dari sungai tersebut,” ungkap salah seorang warga setempat, Jihan Abdillah (24) kepada wartawan, Rabu (13/5).

Akibat banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut, terdapat sedikitnya 15 rumah yang terendam. Yakni, 10 rumah di RT 21/05 dan lima rumah di RT 15/04.

“Kemungkinan saluran irigasi yang tidak normal sehingga air meluap. Pada pukul 20.24 WIB, air mulai surut. Posisi hulu Sungai Cikupa ada di sebelah utara dan posisi RT 21/05 itu dekat dengan curug Sungai Cikupa,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Tim Search And Rescue Daerah (SARDA) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri menambahkan, terdapat 10 rumah di Kampung Cibatu RT21/5 dan lima rumah di RT15/4. “Saat ini banjir sudah surut, jumlah total yang terdampak ada 15 rumah di dua RT,” ucapnya.

Sementara waktu, sambung Okih, warga terdampak terpaksa mengungsi di sodaranya hingga rumah kembali dibersihkan.

“Sementara, untuk kerugian akibat kejadian ini belum diketahui. Masih dalam penghitungan petugas,” pungkasnya. Saat ini, petugas gabungan masih melakukan penanganan dilokasi bencana.(bam/t)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button