SPBU di Sukabumi Terbakar Saat Malam Takbiran, Ada Korban Luka

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Satu unit SPBU di Sukabumi Terbakar, Minggu (1/5) malam. Diketahui SPBU tersebut berlokasi di Cibolang Kaler, tepatnya di Jalan Raya Cibolang, Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat.

Komandan Pos Damkar V Cisaat, Heri Permana kepada Radar Sukabumi mengatakan, kebakaran yang terjadi pada sekira pukul 21.14 WIB ini, terjadi saat warga setempat melaksanakan malam takbiran lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Iya, benar ada kebakaran di kawasan SPBU Cibolang Kaler dan yang terbakar hanya satu unit tanky penampungan BBM,” kata Heri Permana saat dihubungi Radar Sukabumi melalui telepon selulernya pada Minggu (01/05) malam.

Berdasarkan peninjauan di lapangan, sambung Heri, peristiwa kebakaran itu terjadi saat mobil tangki BBM bernomor polisi B 9751 SPU dengan kode BGP 056 tengah melakukan pengisian BBM jenis pertalite ke tangki penampungan atau sumur pendam pertalite. Setelah itu, tiba-tiba ada sebuah mobil angkot datang untuk mengisi BBB. “Jadi sewaktu angkot ngisi bensin. Nah, mesin mobilnya ini tidak dimatikan,” ujarnya.

Sewaktu mobil angkot ini mengisi BBM di SPBU Cibolang Kaler, tiba-tiba dari knalpot mobil angkot tersebut mwngeluarkan percikan api, lalu menyambar tangki penampungan yang sedang diisi mobil tangki suplay. “Pihak yang bertanggung jawab di SPBU Cibolang Kaler itu, namanya Pak Epul. Jadi kronologis singkat kebakaran di SPBU Cibolang Kaler seperti itu,” paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran SPBU Cibolang Kaler ini. Hanya saja, satu orang warga yang merupakan security mengalami luka ringan akibat bencana kebakaran tersebut. “Untuk jumlah kerugian belum kita ketahui. Karena masih dilakukan inventarisir atau dalam tahap penghitungan. Sementara, untuk unsur yang terlibat dalam proses pemadaman itu, Damkar Posko IV Sektor Cibadak, Polsek Cisaat, Babinsa, PMI dan unsur lainnya,” tandasnya.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, saat kebakaran petugas SPBU dan crew mobil tangki memadamkan api dengan menggunakan apar. “Iya, dengan cepat api dapat dipadamkan sekira pukul 21.20 WIB atau kurang lebih 5 menit,” katanya.

Akibat kejadian tersebut seorang petugas security SPBU yang diketahui bernama Mendar (40) asal warga Kampung Cibogo, Desa Cikahuripan, Kecamatan Kadudampit mengalami luka bakar pada tangannya.

“Kemudian satpam itu, dibawa ke Rumah Sakit Betha Medika Cisaat untuk mendapat pertolongan medis,” pungkasnya. (Den/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.