Sofyan dan Sirojudin Diusulkan PDI Perjuangan Maju di Pilbup Sukabumi

  • Whatsapp
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama

SUKABUMI — Meski Pilkada tertunda karena Covid-19, PDI Perjuangan Jawa Barat tetap mengumumkan jagoannya untuk Pilkada 2020 mendatang. Berdasarkan informasi yang beredar DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengumumkan kandidat calon untuk 8 kota kabupaten yang akan mengikuti pilkada termasuk untuk Kabupaten Sukabumi.

Ada dua nama muncul yang diusulkan untuk DPD PDI Perjuangan Jawa Barat untuk Kabupaten Sukabumi, kedua nama tersebut adalah Sofyan Effendi dan Sirojudin. Ketua DPC PDI Perjuangan Yudi Suryadikrama membenarkan kedua nama tersebut sudah diusulkan untuk kemudian dipasangkan. “Betul (Sofyan Effendi dan Sirojudin di usulkan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat), partai kami kurang jadi harus berpasangan, “jelas Yudi saat dihubungi radarsukabumi.com (15/05)

Bacaan Lainnya

Untuk nama Sofyan Effendi sendiri diusulkan sebagai calon bupatiya, sementara untuk nama Sirojudin diusulkan untuk calon wakil bupatinya. Nantinya, kedua nama tersebut ditawarkan kepada partai koalisi mana yang diterima oleh partai koalisi untuk nantinya dipasangkan. “Sejauh ini kami sudah berkomunikasi dengan PPP dan PPP hanya menerima pak Sirojudin saja, “tandasnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Tata Subrata menambahkan bahwa dua kandidat yang muncul tersebut adalah jagoan PDI Perjuangan, nantinya akan ditawarkan dengan parpol koalisi lain. Artinya, dikarenakan partai PDP Perjuangan kurang kursi atau dalam kata lain harus berkoalisi tentunya dalam menentukan kandidatnya tidak bisa menentukan sendiri.

“Kita tidak bisa menentukan sendiri, kedua orang ini akan dikomunikasikan dengan parpol lain. Mengingat PDI Perjuangan cuma memiliki enam kursi, jawaban pastinya besok setelah ketemu parpol koalisi lain, “terangnya.

Dirinya juga mengakui bahwa PDI Perjuangan sudah melakukan komunikasi dengan PPP, namun hanya saja dikarenakan PPP sudah ada kesepakatan dengan PKB dengan nama koalisi Hejo ludeung tentunya dirinya akan berkomunikasi dengan PKB terlebih dahulu. Kedua orang yang sudah diusulkan ini, nantinya akan disodorkan kepada koalisi dan kemudian akan menunggu rekomendasi pasangan dari DPP, mengingat semua unsur pengurus akan patsun terhadap semua keputusan DPP.

“Saat ini kan soal hejo ludeung, sudah tau arahnya kemana. Artinya, tidak mungkin dua nama yang diusulkan dipilih dua-duanya. Pasti salah satu yang akan dipilih, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *