Siapkan 100 Personel Relawan, Sekjen PMI Jabar Puji PMI Kota Sukabumi

  • Whatsapp
Sekjen PMI Jabar Kombes Pol (Purn.) Ruhanda saat berkunjung ke posko PMI Kota Sukabumi di depan Lapangan Merdeka, Minggu (9/5). FOTO: ISTIMEWA

SUKABUMI – Sekretaris Palang Merah Indonesia Provinsi Jawa Barat Kombes Pol. (Purn) Ruhanda melakukan kunjungan ke tiga PMI kota kabupaten se-Jabar. Ketiganya yakni PMI Kabupaten Cianjur, PMI Kota Sukabumi dan PMI Kabupaten Sukabumi.

Dalam kunjungan tersebut, Ruhanda mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi apa yang telah dilakukan PMI kabupaten kota se-Jabar. Termasuk kesiapan posko yang dilakukan PMI Kabupaten Sukabumi.

“Tentunya yang pertama saya apresiasi kepada PMI kota dan kabupaten di Jawa Barat. Memang dalam antisipasi Hari Raya Idul fitri walaupun memang tidak boleh mudik tapi penduduk setempat tetap merayakan lebaran. Kita tetap melaksanakan operasi kemanusiaan. Yaitu pertolongan pertama dan ambulans,” kata Ruhanda kepada Radar Sukabumi, Minggu (9/5).

Dalam kunjungan ini, Ruhanda memberikan apresiasi kepada PMI Kota Sukabumi yang telah siap melaksanakan posko pelayana lebaran. Dijelaskan Ruhanda bahwa dari 27 kabupaten kota telah terlaksana 21 posko PMI. Dari data yang terbaru yang ia kantongi pula, sudah ada 1428 relawan yang terbentuk untuk bertugas pada posko lebaran tersebut.

“Ini kami gelar di Jabar di 27 kota kabupaten mencapai 21 posko. Sebanyak 1428 relawan yang ada di Jawa Barat,” ujarnya.

Ruhanda mengatakan bahwa di PMI Kota Sukabumi sendiri akan mempersiapkan 5 posko dengan terdiri dari 100 personel relawan yang akan bertugas di posko tersebut. Ditambah kesiapan sejumlah unit armada penunjang kegiatan.

“Saya terima kasih dan apresasi sekali atas apa yang telah dilakukan Pak Ketua PMI Kota Sukabumi beserta jajaran pengurus, staf markas dan relawan. Apalagi nanti akan dilakukan Apel Gelar Pasukan sebanyak 100 orang. Ini sama saja satu kompi penuh pasukan. Luar biasa ya,” pujinya.

“Insya Allah saya yakin rekan-rekan melaksanakannya dengan ikhlas karena ini akan menjadi keberkahan dan amal bhakti kita semua,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Ruhanda membeberkan program kerja yang saat ini sedang dijalankan oleh Ketua PMI Jabar Irjen Pol Adang Rochjana. Yakni minimal 10 persen dari penduduk kabupaten kota se-Jabar menjadi relawan PMI.

“Sesuai dengan program kerja PMI Jabar dibawah ketua PMI Bapak Irjen Pol Irjen Pol Adang Rochjana akan membentuk relawan PMI 10 persen dari jumlah penduduk di jabar. Kebayang kalau 50 juta penduduk, maka ada 5 juta relawan PMI se-Jabar,” tutupnya. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *