Sebagian Wilayah Kota Sukabumi Bakal Mati Listrik 9 Juni 2022, Ini Wilayahnya

PLN UP3 Sukabumi

SUKABUMI — PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sukabumi, bakal melakukan pemadaman listrik sementara pada Kamis (9/6) sejak pukul 8.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Hal ini, dilakukan selama pelaksanaan pemeliharaan jaringan.

Humas PLN UP3 Sukabumi, Ayunia mengatakan, pemeliharaan jaringan akan dilakukan dibeberapa titik diantaranya, Jalan Gotong Royong, Jalan Karamat, Jalan Kopeng, Sebagian Jalan Bhayangkara, Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Islam Assyifa, STIKES Sukabumi, Politeknik Sukabumi dan daerah sekitarnya.

Bacaan Lainnya

“Selama pemeliharaan jaringan listrik bakal dipadamkan sementara waktu,” kata Ayunia kepada Radar Sukabumi, Rabu (8/6).

Lanjut Ayunia, pemeliharaan jaringan ini rutin dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan kehandalan listrik kepada masyarajat sebagai pelanggan PLN. “Ya, kegiatan ini rutin dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan listrik,” bebernya.

Menurutnya, pemeliharaan jaringan ini salah satunya melakukan pemangkasan pohon yang berdekatan dengan jaringan. Pasalnya, tidak jarang jaringan terganggu akibat pohon tumbang maupun tertimpa ranting yang patah. “Karena itu, setiap pohon yang berdekatan dengan jaringan bakal dipangkas petugas,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat meningkatkan kehandalan listrik pada pelanggan. “Kami harap dengan adanya upaya ini bisa meminimalisir gangguan listrik,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan