SDN Cikeramat  Sukabumi Tiga Tahun Dibiarkan Ambruk

SDN Cikeramat Simpenan Sukabumi
BUTUH PERBAIKAN: Kondisi bangunan SDN Cikeramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi yang rusak paca ambruk pada 2019 dan sampai saat ini belum diperbaiki.

SUKABUMI – Miris, gedung SDN Cikeramat di Kampung Cikeramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi ‘dibiarkan’ tak memiliki atap alias rusak.

Informasi didapat, bangunan sekolah tersebut sudah ambruk sejak tahun 2019 lalu. Tapi sampai saat ini, belum mendapat perbaikan.

Bacaan Lainnya

Tak ayal, para siswa dari dua kelas di sekolah tersebut terpaksa belajar dilantai, karena tidak memiliki fasilitas bangku atau kursi serta meja belajar.

Kondisi gedung sekolah sendiri, ambruk karena sudah lapuk dimakan usia dan belum mendapat perbaikan.

“Robohnya tahun 2019. Bangunannya sudah lapuk, sudah tua, atapnya roboh dengan sendirinya,” beber salah seorang guru, Asep Bahagia Hidayat (55) kepada Radar Sukabumi, Jumat (10/6).

Dijelaskan Asep, dampak dari ambruknya atap sekolah saat itu (2019-red), merusak fasilitas bangku, meja belajar serta dokumen sekolah tertimbun.

“Ruangan sekolah yang ambruk antara lain kantor dan ruangan kelas tiga. Waktu itu banyak sih admisitrasi kelas yang tertimbun. Kebetulan digunakan kantor karena sekolah kami belum memiliki kantor,” jelasnya.

Dirinya mengaku, memang sudah pernah mendapat bantuan anggaran untuk perbaikan. Tapi cukup untuk satu ruangan dan sudah selesai. Tapi saat ini bangkunya belum ada,” imbuhnya.

Saat ini, sebanyak 65 orang siswa dan siswa kelas belajarnya digabung dengan siswa lain. Bahkan sebagian siswa terpaksa belajarnya duduk di lantai.

“Ya terpaksa harusnya dua ruangan, jadi satu ruangan. Karena satu ruangan rusak atapnya belum ada perbaikan.

Itupun tidak ada kursi dan meja,” beber Asep. Beberapa pihak dari unsur terkait telah datang meninjau bangunan sekolah yang rusak. Bahkan dari anggota DPRD Kabupaten Sukabumi juga pernah datang. “Satu hari pasca ambruk para pejabat datang dan berjanji akan segera memperbaiki, tapi sampai saat ini belum terealisasi,” ucapnya

“Pengajuan sudah dilakukan oleh kepala sekolah ke dinas, harapan kami guruguru SD Cikeramat dan orang tua murid secepatnya bangunan sekolah diperbaiki lagi. Mengingat siswa disini banyak, mencapai 256 orang,” pungkasnya. (cr2/radar sukabumi)

SDN Cikaramat Sukabumi
Para murid di SDN Cikaramat terpaksa belajar di lantai lantaran tak ada bangku dan meja yang bisa digunakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan