BERITA UTAMAKABUPATEN SUKABUMI

SCG Renovasi Mushola di Pangleseran

Juga Toilet Umum di Talagasari

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Karyawan PT Siam Cemen Group (SCG) dan PT Tambang Semen Sukabumi (TSS) bekerjasama dengan masyarakat melakukan renovasi toilet umum di Kampung Talagasari dan renovasi Musholla Nurul Iman di Kampung Pangleseran, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, belum lama ini.
Kegiatan sosial yang bertajuk BiLik PT Semen Jawa ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian pihak perusahaan untuk meningkatkan pertumbuhan infrastruktur di wilayah terdampak dari aktivitas perusahaan asal Thailand tersebut.

President Director of PT Semen Jawa dan PT TSS, Somchai Dumrongsil mengatakan, program BiLik Semen Jawa atau Bina Lingkungan Semen Jawa ini, merupakan program dimana perusahaan memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan untuk bekontribusi kepada lingkungan sekitar.

“Passion for Better Society berkesempatan menginisiasi dan terjun langsung untuk kontribusi sosial di 5 desa melalui BiLik Semen Jawa yang telah berjalan sejak tahun 2017,” jelas Somchai belum lama ini.

Selain renovasi toilet umum dan musholla Nurul Iman di Desa Sirnaresmi, BiLik Semen Jawa juga meningkatkan kualitas infrastruktur yang dilakukan melalui pembangunan dan renovasi toilet di Pesantren Nurul Ikhsan, Kampung Nangela, Desa Sukamaju, Kecamatan Nyalindung. Sebelumnya, terdapat 65 siswa yang tinggal di Ponpes tersebut Pesantren Nurul Ikhsan hanya dapat menggunakan 1 toilet untuk kegiatan MCK. Atas dasar hal tersebut, karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi bersama masyarakat membangun toilet lainnya agar siswa-siswi mendapatkan sanitasi yang lebih baik.

“Saya senang sekali dapat bergotongroyong dengan masyarakat di Desa Sukamaju untuk membangun toilet di Pesantren Nurul Ikhsan. Seperti yang kita ketahui bahwa kesehatan sangat berperan dalam mendukung kesuksesan seorang pelajar. Melalui project BiLik ini, kami berharap bahwa para pelajar akan mempunyai sanitasi yang lebih baik,” imbuhnya.

Di desa lainnya, inisiasi karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi dalam meningkatkan infrastruktur dilakukan melalui renovasi Musholla di Desa Tanjungsari, Kecamatan Jampangtengah dan Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung serta perbaikan jalan di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. “Program BiLik Semen Jawa ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan sesuai dengan filosofi yang dianut oleh karyawan PT SCG. Yaitu kepedulian terhadap tanggung jawab sosial. Ya, program ini menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas kehidupan di masyarakat,” tandasnya.

Salah seorang warga di Kampung Talagasari, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Cecep mengatakan, dengan adanya project BiLik Semen Jawa ini, masyarakat di Kampung Talagasari, Kecamatan Gunungguruh, menjadi terbantu. “Sebelumnya, kalau sedang mandi lalu hujan tiba, kami bisa kehujanan karena tidak memiliki atap, namun dengan dengan adanya project BiLik Semen Jawa ini, Alhamdulilah toilet dapat dipakai ketika musim hujan dan air resapan pun dapat digunakan sebagai cadangan air saat musim kemarau tiba,” pungkasnya.

(den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button