Satu Jamaah Haji Gugur

  • Whatsapp
KEMBALI KE KAMPUNG HALAMAN: Salah satu jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi saat tiba di Komplek Asrama Haji Pusbangdai, Cikembang, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi, Abas Resmana membenarkan satu orang jamaah haji meninggal dunia saat menjalankan ibadah hajinya di Mekah. Namun Abas tidak banyak komentar terkait kejadian tersebut. “Ya, dari Kloter 15 ini satu orang meninggal karena sakit, jamaah haji lainnya alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat,” singkatnya.

Di tempat sama, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) dan panitia penyelenggara tentunya merasa bersyukur atas kepulangan ratusan jamaah haji ini dengan selamat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur para jamaah haji kembali dengan selamat. Meskipun ada satu orang meninggal dunia, kita doa kan semoga ditempatkan di syurga Allah SWT. Selain itu, bagi jamaah haji lainnya semoga menjadi haji yang mambrur dan barokah,” paparnya.

Seperti yang diketahui, calon jamaah asal Kabupaten Sukabumi yang berangkat ke tanah suci tahun ini berjumlah 1.582 orang. Pemberangkatan mereka dibagi pada empat kelompok terbang (Kloter), yakni Kloter 15, Kloter 39, Kloter 59 dan Kloter 69.

Untuk Kloter 15, jumlah jamaah sebanyak 404 orang dan berangkat pada 9 Juli lalu. Sementara untuk Kloter 39, jumlah jamaah sama dengan Kloter 15 yakni 404 orang jamaah. Mereka berangkat pada Rabu, 17 Juli lalu dan dijadwalkan kembali pada Rabu, 28 Agustus mendatang.

Sedangkan Kloter 59, jumlah jamaah sebanyak 370 orang. PPIHD memberangkatannya pada Rabu, 24 Juli dan rencana kembali pada 05 September. Untuk Kloter terakhir yakni Kloter 69, jumlah jamaah sebanyak 404 orang dan berangkat pada Sabtu, 27 Juli dini hari dan dijadwalkan kembali pada Minggu, 8 September mendatang. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *