Sandiaga Uno: Wisata…? Indonesia Aja!!

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.COM – Tanda-tanda awal kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Indonesia sudah mulai terlihat kembali sejak akhir 2020 hingga awal 2021 ini. Namun, tentunya dengan adanya angka kenaikan dan penyebaran Covid-19 yang terus meningkat, Parekraf tetap terus berjaga-jaga dan waspada.

Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) bekerjasama dengan World Tourism Day (WTD) telah menggelar Talk Show Nasional bertajuk ‘Indonesia Tourism Outlook 2021 & Beyond’ secara daring melalui zoom cloud meetings dan live pada channel youtube Yayasan World Tourism Day Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Ada kenaikan angka wisatawan terutama di sektor nusantara pada akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021 dan kita mulai menyandingkan program bangga buatan Indonesia dengan berwisata di Indonesia atau #IndonesiaAja,” tutur Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Rabu (27/1).

Lanjutnya, jadi Parekraf ini merupakan peluang masa depan seluruh masyarakat Indoesia, tanpa terkecuali mahasiswa-mahasiswi kampus UBSI.

“Jika UBSI punya tagline ‘Kuliah…? BSI Aja!!’, sedangkan untuk pariwisata di Indonesia memiliki tagline ‘Wisata…? Indonesia Aja!!’,” tegasnya.

Sandi mengatakan bahwa mahasiswa kampus UBSI serta seluruh generasi Milenial juga harus mengambil bagian penting dalam Parekraf. Karena 34 juta masyarakat Indonesia menggantungkan hidup di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dan lebih dari 90 Juta orang yang terkait dan mendapatkan manfaat dari sektor Parekraf, serta populasinya mendominasi 53% dari generasi milenial. Ini merupakan bagian dari ekosistem Parekraf yang tidak bisa hanya didiamkan saja,” tandasnya.

Ia menekankan, para mahasiswa kampus UBSI dan Milenial Indonesia saatnya bersiap dari sekarang, jangan tunggu masa depan, jemput rezeki. Bangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Mahasiswa UBSI serta seluruh masyarakat Indonesia harus Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol (Garap Semua Potensi Usaha & Lapangan Kerja),” ujarnya.

Ia menyebutkan, kini Parekraf seru dan baru, dipenuhi pelaku konten creator e-sport, desain produk, desain grafis, fashion, kriya, animasi, youtuber dan lain sebagainya.

“Sekarang mungkin teman-teman di UBSI masih menjadi peminat, penikmat dan pembelajar. Tapi jangan lupa segera jadi pelaku creator, innovator dan pengusaha, jemput masa depan berwisata di Indonesia saja,” tegasnya. (*/wdy)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *