BERITA UTAMAPILKADA KOTA SUKABUMI

Sah, Masagi dan NasDem Sepakat Koalisi

SUKABUMI – Sempat tertunda, koalisi PPP, PAN dan NasDem akhirnya mencapai kesepakatan untuk berkoalisi dalam Pilwalkot 2018 mendatang. Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, PAN dan PPP yang sudah berkoalisi terlebih dahulu dengan sebutan koalisi Masagi, kini sudah membuat kesepakatan bersama dengan NasDem.

Kesepakatan sendiri, ditandatangani langsung oleh pimpinan partai bersama sekertaris masing-masing tertanggal 4 Desember 2018. “Iya betul kita sudah sepakat untuk berkoalisi di Pilwalkot nanti,” tegas Ketua DPD PAN Kota Sukabumi, Faisal Bagindo saat dihubungi koran ini, kemarin (7/12).

Dalam kesepakatan itu, memang ada beberapa poin yang telah diputuskan dalam menatap Pilwalkot mendatang. Diantaranya, masing-masaing partai bergabung bersama untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan.

“Intinya kita bersepakat berkoalisi. Dulu memang sempat tertunda, tapi kini sudah mencair dan sepakat,” ujarnya.
Hanya saja, dalam kesepakatan itu belum memunculkan nama calon yang akan diusung oleh Masagi dan NasDem.

Pasangan calon yang nanti diusulkan itu, harus dibahas secara bersama-sama dipartai koalisi. “Memang benar kita belum mengusung siapa-siapa (calon), nanti dibahas secara bersama. Itu isi kesepakatannya,” ungkapnya.

Namun, Faisal tak memungkiri sudah ada nama-nama calon yang akan dibahas bersama oleh dikoalisi Masagi dan NasDem. Nama-nama itu tentunya publik juga sudah mengetahuinya. “Belum ada yang final, tapi Pak Mulyono dan Bu Ima Slamet memang sedang kita bicarakan. Ditambah satu orang lagi, tapi saya belum bisa sebutkan,” jelas Faisal.

Tak dipungkiri, dalam pilwalkot 2018 mendatang, pihaknya akan membuka koalisi dengan partai lain. Bahkan Faisal mengaku, bisa menjadi lima partai yang nanti akan bergabung dengan koalisi ini. “Kita sedang menggodok ketiga nama calon-calon itu. Sedang mempertimbangkan mana yang memang menjadi keinginan masyarakat Kota Sukabumi,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button