Sabu Ditumis Cumi Diselundupkan Ibu Rumah Tangga ke Lapas Nyomplong

  • Whatsapp
PEMERIKSAAN: Jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi Kota saat melakukan pemeriksaan barang bawaan pelaku di Lapas Kelas II B Sukabumi atau Lapas Nyomplong, Rabu (30/12). (ist)

SUKABUMI – Aksi nekat sekaligus konyol dilakukan seorang ibu rumah tangga berinisial LR di Kota Sukabumi.

Dirinya nekat menyelundupkan narkotika jenis sabu ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sukabumi pada Rabu (30/12/2020).

Bacaan Lainnya

Uniknya barang haram tersebut ia selundupkan ke dalam tumis cumi untuk suaminya yang kini menjadi penghuni hotel prodeo tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, penyelundupan sabu tersebut digagalkan petugas Lapas Kelas II B Sukabumi atau lapas yang beken dengan sebutan Lapas Nyomplong itu.

Kejadian bermula ketika LR hendak membesuk suaminya dengan membawa makanan. Namun, ketika dilakukan pemeriksaan oleh petugas Lapas, ditemukan barang yang diduga narkotika jenis sabu ini di dalam tumis cumi yang dibungkus plastik kecil warna hitam.

“Upaya memasukannya itu dengan modus yang hampir sama yaitu lewat pengunjung yang hendak menitipkan makanan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP),” ungkap Kalapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar kepada Radar Sukabumi, Rabu (30/12).

Setelah diketahui terdapat narkotika dalam makanan tersebut, lanjut Christo, petugas langsung berkoordinasi dengan Jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi Kota.

“Satnarkoba Polres Sukabumi Kota langsung melakukan pemeriksaan awal kepada pengunjung berinisial LR tersebut dan melalui penuturannya, perempuan itu hendak memasukan barang untuk suaminya yang berada di dalam lapas,” ujarnya.

Menurut Christo, Lapas Kelas II B Sukabumi berkomitmen untuk tidak main-main dengan narkoba jenis apapun.

“Siapun yang bermain akan kami tindak keras apalagi yang mencoba memasukkan barang tersebut ke dalam lapas. Inilah bukti nyata kami dengan melakukan penggeledahan yang ekstra ketat bagi setiap pengunjung yang hendak menitipkan makanan bagi WBP,” imbuhnya.

Kini, Lapas Kelas II B Sukabumi sudah menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada pihak penegak hukum untuk ditindaklanjuti.

“Ya, saat ini tersangka dan barang bukti sudah kami serahkan,” pungkasnya. (bam)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *