Saba Desa, Bupati: Pembangunan Kita di Atas Rata-rata

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami disambut antusias warga dan pelajar saat melaksanakan kegiatan saba desa di Lapang Mangkalaya, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh.

GUNUNGGURUH – 465 akte kelahiran untuk usia 0 sampai 18 tahun dan memberikan santunan sebanyak 50 paket sembako diserahkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada panti jompo saat mengisi program saba desa di Lapang Mangkalaya, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Senin (7/10).

“Saba desa ini merupakan kegiatan pemerintah daerah untuk mengetahui capaian pembangunan di bidang insfratuktur, kesehatan dan pendidikan yang ada di Kabupaten Sukabumi,” ujar Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Menurut Marwan, saat ini capaian pembangunan tiga bidang itu di Kabupaten Sukabumi berada di atas rata-rata. Ini berdasarkan data capaian yang disinkronkan dengan hasil akhir pada moment Kepala Daerah se Jawa Barat dikumpulkan Gubernur Jawa Barat di Pangandaran beberapa waktu lalu.

“Saat itu, Sekda dan Kepala Bappeda Provinsi Jawa Barat melihat capaian pembangunan semua sektor di Kabupaten Sukabumi, hasilnya cukup memuaskan dengan indeks di atas rata-rata,” ujarnya.

Dalam membangun daerah Kabupaten Sukabumi, Marwan menyebutkan tidak bisa dilakukan dengan teori semata. Menurutnya perlu kerja keras dan kerjasama yang didasari keikhlasan serta kebersamaan.

“Kalau melihat visi misi Kabupaten Sukabumi yang religius dan mandiri, itu artinya kita harus bisa mempertanggung jawabkan kereligiusan dan kemandirian tersebut. Jadi tidak sebatas jargon saja,” tegasnya.

Marwan pun mengingatkan masyarakatnya supaya tetap menjaga dan mendorong kinerja pemerintah agar lebih baik lagi. Semua program yang sudah terrealisasikan harus dimanfaatkan dengan baik dan dijaga. “Seperti infrastruktur yang sudah diperbaiki, harus dijaga dengan baik.

Tidak boleh dibiarkan begitu saja. Bapak dan ibu harus ingat, dana perbaikan ini semua berasal dari bapak ibu,” pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *