Rumah Warga Cijangkar Kota Sukabumi Ambruk Tergerus Longsor, Satu Orang Luka-luka

Sejumlah personel BPBD Kota Sukabumi
EVAKUASI : Sejumlah personel BPBD Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi rumah warga yang tergerus longsor di Kampung Cijangkar RT (02/10), Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, belum lama ini.

SUKABUMI — Satu unit rumah milik warga Kampung Cijangkar RT (2/1), Kelurahan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi ambruk tergerus longsor. Akibatnya, satu orang mengalami luka hingga harus mendapatkan perawatan medis di RSUD R Syamsudin SH.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, insiden terjadi sekira pukul 22.45 WIB pada Sabtu (15/10) lalu, saat daerah tersebut diguyur hujan. Ketika terjadi longsor, pemilik rumah Ali Sadikin bersama delapan orang lainnya tengah tertidur sehingga tidak mengetahui terdapat tanda-tanda longsor.

Bacaan Lainnya

“Ya, pada saat kejadia keluarga tengah tertidur. Pak Giman (58) yang merupakan korban posisinya tinggal di rumah bagian bawah. Saat ini, korban sudah di bawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani kepada Radar Sukabumi, Minggu (16/10).

Lanjut Imran, rumah milik Ali Sodikin itu berada dibantaran Sungai Curug Caci. Adapun, bencana terjadi diduga akibat intensitas hujan yang tinggi dan kondisi tanah labil. Saat itu petugas pun langsung mengevakuasi Korban yang tertimpa longsor dan terhimpit reruntuhan bangunan rumah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya satu orang penghuni rumah saja yang mengalami luka,” cetusnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *