Rumah Sakit di Sukabumi Kritis, Kasus Covid-19 Melonjak

  • Whatsapp
Rumag Sakit Sukabumi Kritis
Grafis Rumah Sakit di Sukabumi Kritis

Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri tidak menampik atas menipisnya ketersediaan BOR di Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu, seluruh rumah sakit yang menyediakan ruang isolasi agar dapat menambah jumlahnya.

“Realitanya BOR cukup tinggi (keterisiannya). Dari kemarin rapat kita sudah sepakat dengan delapan rumah sakit yakni tiga RSUD dan lima rumah sakit swasta untuk menambah tempat tidur dari 271 menjadi 354,” jelasnya usai melaksanakan rapat dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi di Pendopo Sukabumi, Rabu (23/6/2021).

Bacaan Lainnya

Selain penambahan tempat tidur, pihaknya berencananya akan menyediakan tempat penampungan darurat di GOR atau Pusbangdai. Dimana, hal itu masih dikaji oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. “GOR dan Pusbangdai sedang dikaji saat ini oleh Dinkes. Tempat itu direncanakan jadi lokasi penampungan pasien,” sebutnya.

Saat ini, Kabupaten Sukabumi berdasarkan status kedaruratan Covid-19, berada pada level orange. Maka dari itu, berbagai antisipasi harus dilakukan untuk menjaga jangan sampai Sukabumi menjadi zona merah.

“Terkait bidang ekonomi, kami juga berharap adanya sinergitas Kota dan Kabupaten dalam pembatasan waktu operasional pusat-pusat perbelanjaan, demi percepatan ikhtiar memutus mata rantai penyebaran covid-19,” pungkasnya. (bam/upi/e)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *