PSBB Jakarta, Penumpang Bus Jurusan Sukabumi Jabodetabek Turun Drastis

  • Whatsapp
Jumlah penumpang bus jurusan Jabodetabek mengalami penurunan sejak diberlakukan kembali PSBB di DKI Jakarta.

SUKABUMI — Memasuki pemberlakuan kembali penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besaar (PSBB) DKI Jakarta, jumlah penumpang bus jurusan Jabodetabek mengalami penurunan.

Terbukti, dari data yang tercatat di Terminal Tipe A Sukabumi terhitung pada tanggal 1-17 September keberangkatan kendaraan sebanyak 569 unit dengan 1.818 penumpang.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, kedatangan kendaraan sebanyak 521 unit dan 1.556 penumpang. Angka ini lebih rendah apabila dibandingkan dengan jumlah penumpang pada Agustus lalu yang keberangkatannya mencapai 1.041 kendaraan dan 3.387 penumpang.

Sementara untuk kedatangan bus dari Jakarta-Sukabumi 996 unit dengan 2.770 penumpang.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Terminal Tipe A Sukabumi, Heri Purnama Kosasih mengatakan, normalnya rata-rata sebanyak 600 penumpang per hari namun saat ini hanya sampai di kisaran 450 penumpang per hari di Terminal Tipe A Sukabumi.

“Jika melihat data yang ada, setelah kembali pemberlakuan PSBB DKI Jakarta memang jumlah penumpang Bus AKAP mengalami penurunan apabila dibandingkan sebelum di berlakukan PSBB,” kata Heri kepada Radar Sukabumi, Sabtu (19/9).

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *