Polres Sukabumi Petakan Jalur Wisata Bebas Macet, Begini Skenarionya

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah bersama jajaran saat melaksanakan Latihan Pra Operas lodaya 2022 bersama. (foto : Nandi Radar Sukabumi)

SUKABUMI — Menjelang libur natal dan tahun baru 2023, Polres Sukabumi mulai melakukan pementaan jalur ketika ada lonjakan wisata di wilayah Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 882 personel gabungan dari TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, Basarnas, Sarda dan relawan akan diterjungkan dalam pengamanan jalur wisata tersebut.

Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah menyebutkan, dari ratusan personel tersebut akan ditempatkan di  93 pos pengamanan mulai dari jalur utara hingga jalur selatan Kabuparen Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kami tadi gelar Tactical Floor Game (metode pengamanan red) guna memperagakan siapa yang bertugas, siapa bertanggung jawab, siapa antisipasi kemacetan, dan antisipasi lonjakan wisata,” ungkap Dedy.

Selain itu, kata Dedy  jajaran kepolisian juga telah menyiapkan tim yang nantinya akan melakukan mobiling mengawasi setiap jalur jalur yang dianggap rawan macet dan juga rawan terjadi kejahatan yang dapat mengganggu gangguan keamanan bagi masyarakat yang akan dan sedang menikmati liburan.

“Tim mobiling juga ada, tim reskrim dan intel mobiling dan tim pengurai macet, antisipasi ada kemacetan di sejumlah titik,” jelasnya.

Masih kata Dedy, mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalulintas akibat kendaraan roda empat masuk ke jalur Cikidang akan melakukan rekayasa dengan menutup sementara untuk jalur Cikidang bagi kendaraan roda empat dan akan dialihkan mulai dari Parungkuda menuju simpang ratu Cibadak.

Pos terkait