Peringati Hari Pers Nasional, Jurnalis Bersihkan Fasum dan Pembagian Masker

HPN Kota Sukabumi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi ikut turun bersama para jurnalis memberikan masker dan memungut sampah di area Fasilitas Umum (Fasum), Jumat (4/2).

CIKOLE— Memperingati Hari Pers Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Februari, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi bersama Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Sukabumi Raya mengadakan aksi bersih-berih dan pemberian masker di Lapangan Merdeka dan Alun-alun Kota Sukabumi, Jumat (4/2).

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi ikut turun ke lapangan bersama para kuli tinta yang dari pagi sudah melakukan aksinya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini mengapresias kegiatan yang dilakukan para insan pers tersebut. Menurut Fahmi, keterlibatan para jurnalis ini diharapkan dapat menjadi pemicu, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga ruang sarana publik tetap indah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman media dimana ada PWI dan IJTI yang memberikan contoh dan mengedukasi masyarakat agar bisa mencintai sarana dan prasarana yang telah dibangun, khususnya di ruang publik ini,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi disela-sela aksi bersih-bersih.

“Masih adanya sampah yang berserakan hal itu memang mental masyarakatnya masih belum bisa terbangun dengan baik. Infrastruktur sebaik apapun kalau tidak merasa di miliki oleh warga masyarakat akan rusak, karena tidak dipelihara,”sambung dia.

Walikota mengajak masyarakat untuk sama-sama bisa menjaga lingkungan maupun infrastruktur di ruang publik yang telah menjadi ikon Kota Sukabumi.

Disisi lain upaya pemerintah daerah dalam menjaga lingkungan yang berbasis kewilayahan dan di setiap SKPD masih tetap berjalan untuk program Jumat bersih dan terus digalakkan sampai tingkat Kota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.