Pemkot Sukabumi Raih Peringkat Pertama, Adminduk Juara

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Gubernur Ridwan Kamil saat menerima penghargaan dari Pemprop Jabar

BANDUNG – Pemerintah Kota Sukabumi meraih penghargaan dari Provinsi Jawa Barat dalam penilaian kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab/Kota Se-Jawa Barat “Adminduk Juara” dengan predikat terbaik 1 pada kategori penduduk kecil Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Penyampaian penghargaan tersebut disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam momen peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat ke 77 di Lapangan Gasibu Bandung, Jumat (19/8/2022). Penghargaan ini merupakan apresiasi atas layanan dokumen kependudukan di Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam momen tersebut Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Kardina Karsoedi.

”Alhamdulillah mendapatkan apresiasi terbaik satu dari Pemprov Jabar untuk layanan administrasi dokumen kependudukan,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ia menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Jabar yang menetapkan Kota Sukabumi peringkat pertama kategori jumlah penduduk kecil.

Semoga kata Fahmi, hal ini menjadi motivasi bagi Pemkot Sukabumi khususnya Disdukcapil untuk terus memperbaiki kinerja terbaiknya. ” Kalau kali ini mendapatkan piala bergilir, berharap ke depan memperoleh piala tetap sebagai wujud komitmen untuk tetap mempertahankan prestasi,” ungkap Wali Kota.

Capaian kinerja ini terang Fahmi akan semakin menguatkan berbagai inovasi terbaik yang telah dicanangkan oleh disdukcapil. Baik berhubungan kependudukan untuk layanan online maupun digitalisasi dan ingin mengeluarkan inovasi terbaik lainya.

Sehingga masyarakat tidak perlu repot saat mengurus dokumen kependudukan. Harapannya dengan layanan terbaik yang mudah dan cepat ini maka masyarakat dapat puas dan merasakan kehadiran pemerintah.

”Alhamdulillah dua tahun berturut-turut Disdukcapil Kota Sukabumi meraih peringkat pertama kategori kota kecil dalam penilaian kinerja Adminduk Juara Jabar,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Kardina Karsoedi. Harapannya penghargaan ini lebih memotivasi untuk memberikan pelayanan terbaik yang memudahkan masyarakat dalam memperoleh dokumen kependudukan. (dmy/Radar Sukabumi)

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi

Pos terkait