Pembangunan TPA Cikundul Sedot Anggaran Rp13 Miliar

  • Whatsapp
Situasi pembangunan TPA Cikundul di Kampung Saluyu RT5/7, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Rabu (4/11).

RADAR SUKABUMI — Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cikundul di Kampung Saluyu RT5/7, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, baru mencapai 13 persen pengerjaan, Rabu (4/11).

 Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, anggaran sebesar Rp 13.099.303.900 ini dikucurkan langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pembangunan tersebut. Adapun, kontraktor pelaksananya yakni PT Tureloto Battu Indah (TBI) dengan tanggal kontrak 13 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

 Projek Manajer PT TBI, Kartiwa mengatakan, pembangunan saat ini sudah dilakukan selama tiga bulan.

Namun, sampai saat ini pengerjaanya baru mencapai 13 persen. “Target pengerjaan pembangunan ini selama sembilan bulan sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

Sampai saat ini pengerjaanya baru mencapai sekitar 13 persen,” kata Kartiwa kepada Radar Sukabumi, Rabu (4/11).

 Menurut Kartiwa, sejauh ini tidak ada kendala signifikan yang dapat menghambat proses pengerjaan pembangunan TPA Cikundul tersebut.

“Memang sampai sekarang tidak ada kendala yang menghambat pengerjaan. Kami yakin, pembangunan ini bisa selesai tepat waktu,” ungkapnya.

 Sementara itu, Kepala UPT TPA Cikundul, Vitris Ramdani menjelaskan, pembangunan pusat ini dapat membantu memperpanjang usia TPA yang kini tersisa hanya tinggal 10 persennya dari luas lahan 1,6 hektar.

“Lahan yang dibangun pemerintah pusat saat ini seluas 1,2 hektar, pembangunan ini peruntukannya untuk geomembran.

Mudah-mudahan bisa membantu memperpanjang usia TPA yang saat ini susah terpakai hampir 90 persen dan usianya diprediksi paling sampai dua tahun mendatang,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *