Pembangunan Alun-alun Kota Sukabumi Capai 95 Persen

Alun alun Kota Sukabumi
Kondisi Alun-alun Kota Sukabumi yang masih dalam tahap pengerjaan.

CIKOLE- Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, berdasarkan data perkembangan terbaru terkait progres pengerjaan pembangunan Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan Alun-alun Terintegrasi, serta Pedestrian Jalan Ahmad Yani, saat ini sudah lebih dari 95 persen, Senin (20/12).

“Alhamdulilah berdasarkan data terbaru, progress perhari ini sudah diatas 95 persen, dan semoga bisa selesai tepat pada waktunya,” ujar Fahmi saat usai melakukan peninjauan penertiban PKL di Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kota Sukabumi, Asep Irawan mengatakan, terkait pengerjaan pembangunan Pedestrian Jalan Ahmad Yani serta Lapang Meredeka dan Alun-alun Terintegrasi Kota Sukabumi memang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2021 ini.

“Berdasarkan progress memang saat ini sudah mencapai 95 persen, dan tinggal menunggu pekerjaan kecil. Seperti di Pedestrian Jalan Ahmad Yani, tinggal menunggu instalasi kelistrikan,” tuturnya.

Lajutnya, berdasarkan kontrak kerja yang ditetapkan, pengembang masih memiliki hak pengerjaannya hingga akhir Desember 2021 nanti.

“Jika melebihi batas waktu, akan ada akonsekuensi berupa denda yang dibebankan kepada pengembang,” imbuhnya.

Hingga saat ini, progress pengerjaan beberapa proyek pembangunan di Kota Sukabumi masih terus berlangsung.

Diharapkan dengan adanya beberapa fasilitas umum yang usai dibangun nantinya, bisa menjadi destinasi wisata baru di Kota Sukabumi, sehingga bisa membangun perekonomian wilayah yang ada di Kota Sukabumi. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *