BERITA UTAMA

Pelayanan Puskesmas di Kota Sukabumi Kembali Normal

SUKABUMI – Dinas Kesehatan Kota Sukabumi telah membuka kembali Pelayanan Puskesmas secara normal. Artinya pelayanan seluruh puskesmas di Kota Sukabumi beroperasi setiap hari.

“Kemarin kan pelayanannya selang sehari, kini kembali normal buka setiap hari,” ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Wiwi Edhie Yulaviani kepada Radar Sukabumi, Senin (1/6).

Pelayanan normal ini kata Wiwi sudah berlaku per tanggal 26 Mei, lalu. Namun untuk layanannya masih dibatasi jumlah kunjungan. “Untuk layanan masih dibatasi,” ungkapnya.

Untuk jam pelayanan pengobatan sendiri kata Wiwi mulai dari jam 08.00 sampai dengan 13.00 WIB. Sedangkan untuk karyawan sesuai dengan jam kerja pemerintahan di mulai 07.30 WIB sampai dengan 14.15 WIB.

Ditambahkannya, sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid – 19, layanan Puskesmas dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya pasien dan pengantar pasien wajib mengenakan masker. ” Protokol kesehatan tetap diberlakukan, agar pencegahan covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi selama masa penanggulangan pandemi covid – 19 juga membuka pelayanan pembuatan Surat Keterangan Sehat atau Surat Keterangan Untuk Melakukan Perjalanan.

Surat Keterangan tersebut merupakan salah satu dokumen yang wajib dimiliki sesuai dengan Surat Edaran Nomor 4 tahun 2020 tentang kriteria pembatasan perjalanan orang dalam rangka percepatan penanganan covid – 19 yang dirilis Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid – 19.

” Bagi masyarakat yang membutuhkan surat keterangan tersebut dapat mendatangi langsung RSUD Al – Mulk Kota Sukabumi. Nanti akan di rapid tes, lalu dibuatkan surat keterangan dinyatakan non reaktif. Itu biayanya sendiri, karena kan kepentingan perorangan,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button