Pelaku Buang Bayi Cantik di Sukalarang Terungkap

OLAH TKP : Petugas Polsek Sukalarang, saat olah TKP di pematang sawah, tempat ditemukannya bayi malang itu, Kampung Cipetir, RT 1/1, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang.

“Setelah itu, petugas langsung melakukan interogasi kepada Risman dan akhirnya yang bersangkutan mengaku noda bekas darah yang terdapat di kasur dan sprei yang direndamnya adalah bekas darah setelah melahirkan saudaranya,” paparnya.

Saat petugas melakukan interogasi kepada Risman, ia mengaku kepada polisi bahwa pelaku sudah tiga hari tinggal di rumahnya untuk menghadiri hajatan keluarganya.

Bacaan Lainnya

“Pak Risman ini, tidak mengetahui bahwa bayi itu telah dibuang oleh saudaranya ke pematang sawah,” imbuhnya.

https://radarsukabumi.com/2019/08/22/sayang-bayi-cantik-kok-dibuang/

Setelah itu, beberapa petugas Polsek Sukalarang langsung menuju rumah pelaku yang berada di daerah Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar. “Saat ini, pelaku sudah diamankan di Unit PPA Polres Sukabumi Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah menemukan pelaku yang membuang bayinya di pematang sawah.

“Saya sangat menyesal dengan perilaku orang tua yang tega membuang bayinya sendiri. Untuk itu, pelaku harus mendapatkan hukuman sesuai peraturan yang berlaku. Sehingga hal ini dapat menjadi pembelajaran agar kasus pembuangan bayi tidak kembali terjadi di Sukabumi,” pungkasnya. (den/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *