BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Pedang Bertuliskan Arab Milik Geng Motor Sukabumi Dimusnahkan

SUKABUMI – Senjata tajam jenis pedang bertuliskan tulisan arab yang kerap digunakan berandalan bermotor untuk meresahkan masyarakat dimusnahkan Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi.

Selain senjata tajam, narkotika jenis sabu, ganja dan obat-obatan terlarang ikut di musnahkan oleh lembaga Adhyaksa.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Ganora Zarina mengatakan, pemusnahan yang dilakukan kedua kalinya dalam tahun ini merupakan hasil kejahatan dan penyalahgunaan narkotika serta obat-obatan terlarang selama kurun waktu Agustus hingga Desember tahun ini.

“Ini kegiatan pemusnahan kedua kalinya, sebelumnya juga dilakukan pada Agustus lalu. Barang bukti yang di musnahkan telah memiliki kekuatan hukum tetap,” terang Ganora kepada Radar Sukabumi, Selasa (10/12).

Ganora menyebut, senjata tajam yang dimusnahkan tersebut merupakan senjata yang digunakan oleh kelompok bermotor yang kerap meresahkan masyarakat Kota Sukabumi.

Jumlah perkara senjata tajam, dari Agustus hingga akhir tahun ini terdapat tiga perkara.

“Senjata ini di musnahkan dengan cara di potong-potong, ini senjata geng motor yang digunakan untuk membacok dan menakut-nakuti masyarakat,” sebutnya.

Selain itu, pihaknya menangani kasus perkara penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 22 perkara, Ganja 4 perkara dan obat-obatan sebanyak 2 perkara.

Barang bukti dari kasus yang sudah ditangani itu seberat 19,6805 gram sabu sabu, 7,172 gram ganja dan 4.472
butir obat obatan terlarang.

“Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang meningkat. Barang bukti kita musnahkan dengan cara dibakar,” terangnya.

Dengan meningkatnya penyalahgunaan narkoba, Ganora menilai, seluruh komponen bersinergi untuk mengurangi pengguna atau pengedar narkotika di Kota Sukabumi. Selain itu, pihaknya berharap berbagai kasus tersebut dapat menajdi perhatian semua pihak.

“Perlu ada kerjasama antara pemerintah, kepolisian, kejaksaan pengadilan maupun pihak yang terkait lainya, teruatama masyaraka tuntuk memenrangi narkoba dan tindakan lainnya yang melawan hukum,’ pungkasnya.
(upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button