Pasirtalaga Sukabumi Diterjang Angin Puting Beliung, 10 Rumah Rusak Berat

Puting Beliung Pasirtalaga Sukabumi

SUKABUMI Sedikitnya 10 rumah warga di Kampung Pasirtalaga Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok, rusak berat akibat diterjang angin puting beliung pada Senin 31 Januari 2022.

Berdasarkan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bencana puting beliung ini tidak memakan korban jiwa, dan hanya mengalami kerusakan rumah.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa pada bencana angin puting beliung yang terjadi di RT 001, RW 006, Desa Cicadas, Kecamatan Cisolok. Namun akibat terjangan angin sejumlah pohon berukuran besar tumbang dan menimpa 10 rumah warga,” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cisolok Andri Firmansyah di Sukabumi, Senin 31 Januari 2022.

Bencana angin puting beliung ini berbarengan dengan hujan deras. Bahkan, sebagian warga di lokasi bencana terlihat panik karena kencangnya terjangan angin tersebut dan menyebabkan sejumlah rumah rusak pada bagian atapnya.

Bahkan, satu per satu pohon berukuran besar di sekitar permukiman tumbang dan beberapa di antaranya menimpa rumah hingga mengakibatkan kerusakan berat.

Meskipun tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, tapi sejumlah warga yang rumahnya tertimpa pohon harus mengungsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan