BERITA UTAMAKecamatan Warudoyong

Pasang Portal, Warga RW 04 Benteng Sukabumi ‘Lockdown’ Corona

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Ragam cara untuk menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19, salah satunya adalah apa yang dilakukan warga RW 04, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Tak ingin kecolongan mereka membuat portal khusus untuk memfilter dan sterilisasi warga yang keluar masuk wilayah tersebut.

Ketua Karang Taruna RW 04, David mengatakan, upaya tersebut dilakukan sebagai upaya proteksi wilayah dari penyebaran covid-19 di lingkungan sekitar. Namun penutupan jalan itu tidak bersifat permanen. Tamu yang hendak masuk wilayah itu wajib melapor dan menjalankan protokol kesehatan dengan cara disemprot antiseptik.

“Peraturan tersebut merupakan hasil keputusan masyarakat dan jajaran kepengurusan RT dan RW. Adapun tamu yang masuk wajib lapor untuk disterilkan,”ungkap David, Rabu (8/4).

David menjelaskan, peraturan itu sudah diterapkan selama tiga hari. Namun saat ini pihaknya sedang menambahkan fasilitas ditempat penjagaan dengan membangun posko jaga.

“Kami menambah kelengkapan pos jaga yang nantinya memeriksa pendatang. Penjaganya merupakan warga RW 04 baik secara bergiliran aturan tersebut dilakukan selama 24 jam,”jelasnya.

Namun, lanjut David, penjagaan akan lebih ditingkatkan pada malam hari. Hal itu dilakukan dengan alasan keamanan atau kewaspadaan wilayah. Untuk malam hari penjaga melibatkan jajaran kepengurusan RT dan RW.

“Jadi selain melakukan proteksi wilayah dari Covid-19, kami juga meningkatkan sistem keamanan wilayah sistemnya seperti giat Ronda malam,” tutupnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana membolehkan jika warga melakukan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing.

“Ya boleh-boleh saja, karena memang untuk kewaspadaan di wilayah itu diserahkan kepada wilayahnya masing-masing,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button