Pariwisata Sukabumi Mulai Menggeliat

Pantai Palabuhanratu
Pengunjung di Pantai Palabuhanratu mulai meningkat setelah sekian lama mati suri akibat kasus Covid-19

SUKABUMI – Geliat pariwisata di Sukabumi mulai terasa setelah sekian lama ‘dihajar’ Covid-19. Pengunjung saat weekand meningkat tajam.

“Peningkatan pengunjung ke pantai Palabuhanratu yang didominasi wisatawan lokal mencapai 80 persen dibanding sebelum-sebelumnya,” beber Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi, Yanyan Nuryanto kepada Radar Sukabumi, Minggu (14/11).

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi, sejumlah objek wisata Pantai Palabuhanratu relatif ramai pengunjung. Kantong-kantong parkir dari sejak pagi menjelang siang sudah dipadati pengunjung mulai dari Pantai Istiqomah, Citepus, RTH Citepus, hingga Karanghawu terpantau dipadati oleh kendaraan motor dan mobil.

“Situasi pantai berikut wisata tirta lainnya seperti Curug, kondisi kunjungan masih relatif ramai, namun tidak telalu padat dan diperkiarakan ada penurunan kunjungan dibandingkan dengan minggu lalu,” tambahnya.

Menurut Yanyan, tingkat kunjungan masih didominasi wisatawan lokal seperti Jakarta, Sukabumi dan sekitarnya. Hal itu dilihat dari nomor polisi kendaraan yang terparkir di kantong kantong parkit objek wisata.

“Tingkat presentase berdasarkan wilayah wisatawan relatif banyak dari wilayah Sukabumi, sedangkan dari Jakarta dan Bandung hanya tamu hotel, penginapan saja,” beber Yanyan.

Ia menjelaskan, untuk meminimalisir kecelakaan laut, petugas Lifeguard atau Balawista selalu disiagakan setiap saat di pos pos pemantauan.

Selain itu, mengimbau kepada wisatawan untuk berhati hati saat berenang di teluk Palabuhanratu dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sejauh ini masih relatif aman dan bisa terkondisikan oleh para lifeguard di lapangan.

Imbauan masih tetap dilakukan, sesuai prosedur, namun cuaca dan ombak serta arus masih relatif standar tidak terlalu rawan,” tandasnya.(ris/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.