Over Kapasitas, Lapas Sukabumi Pindahkan 14 Warga Binaan

Lapas Kelas IIB Sukabumi
Sejumlah warga binaan Lapas Kelas IIB Sukabumi saat hendak dipindahkan

SUKABUMI – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sukabumi, memindahkan 14 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) ke Lapas Kelas IIB Warungkiara.

Hal ini, dilakukan guna mengurangi over kapasitas, peningkatan keamanan dan pembinaan secara berkelanjutan.
Kepala Lapas Kelas IIB Sukabumi, Christo Toar mengatakan, dari 14 warga binaan ini 10 orang merupakan kasus narkotika.

Bacaan Lainnya

“Pemindahan warga binaan ini merupaka salah satu cara untuk mengurangi over Kapasitas, meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban dan tidak hanya sampai disitu pemindahan pun dilakukan untuk pembinaan lebih lanjut,” kata Christo kepada Radar Sukabumi, Jumat (26/11).

Lanjut Christo, dalam pelaksanaan pemindahan ini dilakukan dengan pengawalan ketat oleh delapan petugas Lapas yang didampingi dua personil Sabhara Polres Kota Sukabumi.

“Tentunya pemindahan warga binaan ini dilakukan dengan dikawal secara ketat oleh para petugas baik dari Lapas maupun Polres Sukabumi Kota,” paparnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Christo berharap, dapat mengurangi over kapasitas yang terjadi di Lapas Sukabumi, dan memberikan pembinaan lebih lanjut kepada narapidana sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Karena ini sebagai strategi kami untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Sukabumi,” ujarnya.

Menurutnya, tidak dipungkiri sejauh ini over kapasitas di Lapas Kelas IIB Sukabumi masih terjadi. Sebab itu, Lapas terus berupaya mencari solusi terkait problem tersebut. “Mudah-mudahan kedepan persoalan over kapasitas dapat terselesaikan,” pungkasnya. (bam)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *