Muscab PKB Kota Sukabumi Beri Kejutan, Ini Sosok Ketua DPC Terpilih

  • Whatsapp
Ketua DPC PKB Kota Sukabumi Demisioner Havidz Sutansyah menyerahkan bendera PKB kepada Ketua DPC PKB Kota Sukabumi terpilih, Neneng Salmiah.

SUKABUMI – Struktur kepengurusan DPC PKB Kota dan Kabupaten berubah. Hal ini berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) PKB yang diadakan serentak se Jawa Barat.

Kejutan datang di Kota Sukabumi. Dimana, Neneng Salmiah terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah menggantikan ketua sebelumnya yang diemban Havidz Sutansyah. Terpilihnya Neneng jelas menjadi kejutan, soalnya, istri dari Himat Nuristawan atau biasa dipanggil Kang Sogong ini awalnya tidak pernah muncul dipermukaan.

Bacaan Lainnya

Neneng mengaku sebenarnya menjadi Ketua Tanfidziyah PKB merupakan amanah berat. Namun dirinya meyakini, dengan soliditas dan kebersamaan, bisa membawa PKB berkibar di Kota Sukabumi.

“Saya menyadari saya masih tamu di PKB. Makanya, saya berharap bimbingan dan masukannya dari keluarga besar PKB. Tak terkecuali dari para kiai Nahdlatul Ulama (NU),” pintanya.

Dirinya berhadap kehadirannya di PKB bisa diterima dan mampu menjadi seorang ibu yang baik. Tentunya hal itu sesuai dengan jargonnya PKB ‘Peduli Umat dan Melayani Rakyat, Lahir-Batin,”.

“Sebuah organisasi besar tentu memiliki struktur dan soliditas yang kuat. Saya meyakini, PKB bisa mendapat minimal tiga kursi di Pileg nanti,” ucap Neneng dengan optimis. Untuk struktur PKB sendiri, Ketua Tanfidziyah dijabat Neneng Salmiah, Sekreteris PKB dijabat, Iman Dermawan dan Bendahara dijabat Fajar Anugrah.

Neneng mengaku, langkah terdekat yang akan dilakukannya setepilih adalah bertemu dengan Dewan Syuro, serta tokoh-tokoh ulama, kiai NU. Ke depan, ia juga berencana sowan menemui jajaran pengurus PCNU Kota Sukabumi.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Sukabumi Demisioner, Havidz Sutansyah mengucapkan selamat dan berharap kepengurusan yang baru bisa semakin membawa kemajuan. “Semoga lebih maju lagi, lebih hebat lagi. Setelah ini saya akan fokus di Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor sambil terus berkhidmat,” ujar Havidz.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *