BERITA UTAMAPERSIB

Mengejutkan! Manajer Persib Umuh Muchtar Pensiun

RADARSUKABUMI.com – Kabar mengejutkan datang dari manajer Persib Umuh Muchtar yang menyatakan dirinya akan segera pensiun dari jabatannya sebagai manajer Maung Bandung di musim depan.

Berarti, ini merupakan musim terakhir pria yang identik dengan kumis tebalnya tersebut mendampingi Pangeran Biru.

Lebih dari satu dekade Umuh mendamping Persib sebagai manajer, bahkan dia sangat dekat dengan semua pemain dan terkenal loyal dan tidak segan untuk memberikan bonus kepada tim.

Meski beberapa kali Umuh sempat menyatakan akan mundur dari jabatannya, namun kali ini nampaknya serius. Faktor usia menjadi salah satu alasan pensiun dari Persib.

Selain itu, Umuh juga mengaku sudah terlalu lama menjabat sebagai manajer, terhitung 10 musim sejak 2009 dirinya menjabat sebagai manajer Persib.

“Saya sudah umur ini 71 tahun, biar semua sama-sama. Saya doakan saja dari belakang. Masih banyak yang bisa. Saya mutlak modal saya sendiri mendirikan PT PBB, bergabung dengan Pak Glenn dan kemudian semakin besar,” kata Umuh.

Dikatakan Umuh, kompetisi musim 2019 ini menjadi musim terakhirnya menangani Persib. Menurut Umuh, manajemen belum merestui keinginannya untuk pensiun.

Akan tetapi keinginannya sudah bulat untuk pensiun dan akan kembali mengajukan permohonan pensiun kepada manajemen pada akhir bulan ini.

“Pak Glenn selalu bilang jangan dulu, tapi sehabis bulan ini mungkin sudah ada izin. Ya ini musim terakhir saya bersama Persib. Dan saya tetap janjikan kepada pemain, kalau menang akan saya kasih bonus 50 juta,” tutur dia.

Setelah pensiun nanti, Umuh mengatakan, kemungkinan besar tidak akan ada lagi sosok manajer di tim Persib. Artinya, urusan manajerial tim akan diambil alih sepenuhnya oleh pelatih. Isilahnya, manajer merangkap sebagai pelatih.

“Ya, mungkin tidak akan ada lagi yang menggantikan saya di posisi itu. Di situ nanti pelatih merangkap jadi manajer. Saya yakin, tidak ada lagi manajer pengganti saya. Paling saya hanya nonton saja di atas,” ujarnya.

Setelah ini, Umuh mengaku akan lebih menikmat hidup dan fokus beribadah saja.

“Selama di Persib, saya mohon maaf kalau saya banyak kesalahan. Tapi saya di Persib murni karena saya ingin ibadah dan membantu, karena saya sayang Persib,” kata Umuh.

Umuh mengatakan, dirinya akan menanggalkan jabatannya sebagai manajer Persib pada akhir musim 2019. Meski nantinya sudah tidak lagi menangani tim, Umuh akan tetap mendukung Persib dari belakang. Selain itu, dirinya pun masih akan tetap memberikan bonus kepada pemain, jika bisa memenangan pertandingan.

“Saya masih tetap akan kasih bonus, dan kasih support untuk Persib. Saya kan awalnya dari Bobotoh, sekarang
kembali lagi menjadi Bobotoh,” pungkas dia.

(RBD/pra/pojokjabar/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button