Marwan Hamami-Iyos Somantri Resmi Dilantik jadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi

  • Whatsapp
Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat pelantikan kepala daerah se-Jabar di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (26/2/2021).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Marwan Hamami dan Iyos Somantri resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi periode 2021-2024 di Gedung Merdeka Pemprov Jabar, Kota Bandung pada Jumat (26/2/2021). Pelantikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil tersebut berbarengan dengan lima kepala daerah lainnya.

Di tempat terpisah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi menyaksikan seremoni pelantikan secara live streaming di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Pelaksanaan pelantikan berlangsung khidmat dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat .

Bacaan Lainnya

Plh Bupati Sukabumi, Zainul S mengatakan, dirinya berharap kepada Marwan Hamami sebagai Bupati Sukabumi ini dapat kembali melanjutkan dan meningkatkan pembangunan baik itu yang sudah dicapai maupun prestasi yang sudah diperoleh sepanjang kepemimpinaannya pada periode pertama. “Iya, semoga Pak Marwan ini bisa melanjutkan kembali di periode ke dua ini. Sehingga Kabupaten Sukabumi bisa lebih baik lagi,” katanya.

Menurutnya, saat ini Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang bertugas di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, sangat menyambut baik. Lantaran, Marwan Hamami dinilai sebagai orang hebat. Selain itu, Iyos Somantri yang kini sudah dilantik sebagai Wakil Bupati Sukabumi juga selama dia menjabat sebagai Sekda Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa dan bisa diterima di seluruh ASN yang ada di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi.

“Terlebih lagi, dua orang hebat ini sudah terbiasa dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sukabumi dan semuanya sudah mengetahui sikap beliau ini sangat baik dan tidak ada permasalahan. Selain itu, kita tidak perlu penyesuaian lagi dan hanya tinggal melanjutkan saja apa yang dicapai pertama oleh Pak Marwan Hamami.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara mengatakan, pihaknya selaku Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi dan jajarannya, mengucapkan selamat kepada Marwan Hahami dan Iyos Somantri yang sudah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih. “Iya, Alhamdulillah hari ini kita menyaksikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi secara vicon. Selamat menjalankan tugas,” katanya.

DPRD Kabupaten Sukabumi berharap bisa melakukan kinerja bersama-sama dengan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi secara sinergis untuk membawa dan membangun Kabupaten Sukabumi.

“Saya pernah besama-sama dan saya rasa Pak Marwan dan Pak Iyos ini, bukan orang asing bagi warga Kabupaten Sukabumi, khususnya bagi DPRD Kabupaten Sukabumi. Sebab itu, hal ini akan mudah untuk bekerjasama dan sinergis dalam menjalanlan tugasnya. Selain itu, saya juga meyakini akan lebih luar biasa dalam menjalan tugasnya dan kerja nyatanya untuk Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (Den/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *