Maret, PDAM TBW Miliki Dirut Baru

PERKANTORAN: Suasana Kantor PDAM TBW Kota Sukabumi yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

CIKOLE – Panitia seleksi calon direktur utama Perusahaan Darah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (PDAM TBW) Kota Sukabumi segera merekomendasikan tiga calon dirut dengan nilai terbaik hasil penyeleksian kepada Walikota Sukabumi. Sebelumya, 10 peserta calon dirut lolos dalam tahapan seleksi administrasi yang kemudian dipilih tiga terbaik.

Panitia seleksi calondirektur utama PDAM TBW Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar menjelaskan, seluruh proses tahapan seleksi telah dilakukannya. Dari sepuluh calon dirut yang sebelumya mengikuti seleksi, bakal di pilih tiga terbaik untuk kemudian direkomendasikan kepada pimpinan daerah.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah laksanakan seluruh tahapan seleksi dengan profesional selama dua hari di Kabupaten Cianjur, selanjutnya kami akan rekomendasikan tiga terbaik kepada Pak Walikota,” jelasnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (25/2).

Rahmat juga menyebut, alasan Uji Kelayakan dan Kepatutan dipaksakan di Kabupaten Cianjur bertujuan untuk menjaga netralitas dan konsentrasi panitia seleksi serta para peserta. Alhasil, salama UKK dilaksanakan dua hari itu berjalan dengan baik.

“Kami juga harus sampaikan, kenapa UKK di Cianjur. Pertama sudah ijin pimpinan daerah dengan tujuan menjaga konsentrasi dan netralitas, hari pertama kami lakukan psikotes dan tertulis kemudian wawancara,” ujarnya.

Adapun rekapitulasi hasil penilaian seluruh tahapan UKK itu, lanjut Rahmat, pihaknya memiliki waktu selama tiga hari kedepan. Selanjutnya, tiga calon terbaik akan direkomendasikan kepada pimpinan daerah. “Dalam tiga hari kedepan kami akan melakukan rekapitulasi hasil penilaian dalam seleksi, nah selanjutnya tiga calon dirut terbaik kami sodorkan kepada Walikota untuk kemudian dipilih satu,” terangnya.

Panitia seleksi menargetkan, pada pertengahan Maret tahun ini perusahan plat merah itu harus memiliki pimpinan direksi. Pihaknya juga berharap, dirut uang terpilih merupakan orang yang terbaik untuk memimpin PDAM TBW Kota Sukabumi.

“Kami targetkan pertengahan Maret lah, tapi itu nanti keputusannya ada di pimpinan daerah. Yang pasti kami sudah laksanakan seleksi dengan baik dan profesional, semoga yang terpilih merupakan yang terbaik,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.