Longsor di Cikakak Sukabumi Rusak Satu Rumah

Longsor Sukabumi
RUSAK : Petugas P2BK Cikakak bersama Babinsa dan Babinkamtibmas saat melakukan peninjauan di lokasi rumah warga Cisarua, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak yang rusak. Minggu, (4/12).(Foto : ist)

SUKABUMI — Akibat diguyur hujan deras sebuah tebing di Kampung Cisarua, Desa Sirnarasa, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi Jawa barat longsor dan menimpa dua unit rumah warga.

Berdasarkan informasi didapat dari Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Cikakak Agus Mahardika, tidak hanya rumah warga yang rusak, jembatan Cimaja – Cihangasa berlokasi di kampung Cihangasa yang menghubungkan beberapa kampung di desa Sirnarasa juga mengalami kerusakan pada bagian pondasi hingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bacaan Lainnya

Agus mengatakan, jembatan rusak karena air sungai meluap dan menerjang bangian pondasi hingga mengalami retak. Peristiwa tebing longsor dan kerusakan jembatan terjadi Sabtu, (3/12) kemarin sekitar pukul 16.30 Wib.

Menurutnya, berdasarkan hasil pantauan dan pengecekan yang dilakukan bersama unsur pemerintaha desa dan juga kecamatan, material longsoran berupa tanah dan bebatuan menimpa rumah dan menimbulkan kerusakan cukup parah, milik Mahpud dan Mulyadi.

“Sejumlah barang berharga seperti uang didalam rumah termasuk padi 2 kuintal tertimbun material longsor,” ungkap Agus. Minggu (4/12), kepada Radar Sukabumi saat dihubungi melalui sambungan selular.

Masih kata Agus, meski tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut namun pemilik rumah mengalami kerugian materi mencapai puluhan juta rupiah.

Pos terkait