Lereng Gunung Walat Sukabumi Terbakar Hebat

  • Whatsapp
Kebakaran Gunung Walat
arga dan petugas saat memadamkan api yang membakar lereng perbukitan Gunung Walat di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi dengan menggunakan alat seadanya.

Warga yang melihat kobaran api terus meluas, ikut memadamkan dengan alat-alat sederhana karena khawatir mengancam permukiman yang hanya berjarak 100 meter dari lahan yang terbakar.

“Kami panik karena lokasi ini tidak jauh dari pemukiman warga. Rumah-rumah disini kan semi permanen, pada pakai bilik. Jadi tadi semua warga berupaya memadamkan api,” sambung Acep.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Daming, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak dalam laporannya menyebutkan, api berhasil dipadamkan setelah warga dan petugas pemadam kebakaran turun ke lokasi. Meskipun, armada pemadam kebakaran tidak bisa kelokasi kejadian.

“Proses pemadam memang cukup sulit. Selain armada pemadam kebakaran tidak bisa menjangkau lokasi kejadian, juga angin bertiup cukup kencang sehingga api dengan cepat meluas. Kami sudah memberikan himbauan dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat,” tandasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *