Layanan Ambulance Gratis Laris Manis

  • Whatsapp
SIAGA: Kondisi Ambulance Gratis saat siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat, Minggu (19/9).

SUKABUMI — Layanan ambulance gratis yang disediakan relawan Redham Centre Kota Sukabumi, banyak diminati warga baik kota maupun kabupaten.

Dewan Pendiri Relawan Redham, Dedi R Wijaya mengatakan, setelah dilounchingkan beberapa waktu lalu warga Kota dan Kabupaten Sukabumi telah banyak meminta bantuan layanan ambulance gratis. “Alhmdulilah warga sangat antusias dan menyambut baik adanya layanan ambulance gratis ini,” kata Dedi kepada Radar Sukabumi, Minggu (19/9).

Lanjut Dedi, relawan Redham Centre selalu memberikan pelayanan baik, sopan, santun dan ramah sehingga pasien atau warga yang meminta bantuan karena merasa nyaman, aman serta dipastikan pasien saat masuk rumah sakit mendapatkan bantuan dari para relawan. “Redham Centre yang saat ini berjalan difungsikan sebagai jaringan layanan kesehatan Partai Gerindra yang diintruksikan H. Prabowo Subianto kesetiap daerah untuk melayani warga membutuhkan bantuan layanan ambulance gratis,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Dedi, Redham Centre memfungsikan sebagai jaringan layanan kesehatan serta beberapa program yang sudah disusun untuk membantu masyarakat berikut program Redham Center kedepan nya. “Kami rencana memiliki satu unit per dapil atau tiga unit yang akan dipersiapkan. Selain itu, akan menyiagakan satu koordinator disetiap RW dengan jumlah totalnya sebanyak 356 orang,” paparnya.

Bukan hanya itu, sambung Dedi, Redham Center juga akan membantu warga yang membutuhkan bantuan sembako untuk sedang isolasi mandiri. “Apabila warga membutuhkan disesuikan dengan kebutuhan nya serta bagi tidak mampu akan diberikan sembako yang tidak tersentuh bantuan pemerintah,” ucapnya.

Dedi menambahkan, Redham Center bekerja sama dengan pemerintah daerah serta beberapa komunitas, OKP, Ormas dan tokoh masyarakat serta tokoh lintas agama. “Redham Center ini menjadi lebih pesat dalam jaringan komunikasi dan informasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Redham Center Covid-19, Mulyana menambahkan, kehadiran Redham ini untuk melayani masyarakat untuk pelaksanaannya akan dibetuk koordinator setiap RW. “Jadi kita bikin 355 koordinator di setiap kelurahan dan di RW masing – masing. Untuk dapat menggunakan ambulans ini masyarakat cukup WhatsApp (WA) ke kami dan otomatis langsung ada balasan baru kemudian kami followup. Bisa menghubungi nomor 085793820300, atau ke Ibu Dewi Yana, 085759996989. Gratis 24 jam kami stanbye,” jelasnya.

Selain ambulans gerakan relawan ini jika ada warga yang kurang mampu akan membantu dengan memberikan sembako. “Termasuk warga yang sedang isolasi mandiri kita akan bantu juga. Kita akan bersinergi dengan pemerintah untuk segera memulihkan covid 19 yang melanda,” tutupnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *