Laporan Langsung : Penonton MotoGP Sempat Ricuh  dan Terobos Pembatas Jalan, Penyebabnya

Perhelatan MotoGp
Perhelatan MotoGp di Sirkuit Mandalika, Kuta Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), diwarnai kericuhan pada Minggu (20/03).

SUKABUMI – Perhelatan MotoGp di Sirkuit Mandalika, Kuta Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), diwarnai kericuhan pada Minggu (20/03). Hal ini, terjadi karena adanya penumpukan antrian penumpang yang hendak menonton MotoGp.

Berdasarkan laporan langsung Redaktur Pelaksana (Redpel) Radar Sukabumi, Nurpalah yang ikut langsung dalam ekspedisi road to Mandalika mewakili Radar Sukabumi mengatakan, dalam setiap antrian tersebut, telah terjadi penumpukan banyak penumpang. Sebelumnya, para penumpang tersebut awalnya berada dari parkiran, setelah itu mereka memasuki area penukaran tiket.

Bacaan Lainnya

“Nah dari penukaran tiket juga sempat terjadi insident. Seperti menerobos ke pembatas jalan yang dipasang polisi,” kata Nurpalah salah satu tim ekspedisi Gerakan Anak Negeri Radar Bogor Grup (RBG).

Terlebih saat terjadi kericuhan di Sirkuit Mandalika, kondisi cuacanya panas ditambah dengan banyaknya para penonton yang mengantar dari tempat parkir atau tempat penukaran tiket ke sirkuit tersebut yang jaraknya cukup jauh atau lama. Sehingga, tak ayal terjadi punumpukan.

“Setelah tumpukan penonton banyak, sementara kondisi masih panas sedangkan sebelum masuk sirkuit itu dilakukan chek barang-barang atau di scen seperti masuk ke bandara terjadi penumpukan, karena gerbangnya cukup satu. Sehinga terjadi membludak dan sehingga kondisi mulai tidak kondusif,” singkatnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan