Langgar Darurat PPKM Sukabumi, Bos Garmen dan Warung Makan Didenda Rp 5 Juta

  • Whatsapp
Sidang PPKM Kabupaten Sukabumi
Sidang tindak pidana ringan penegakan protokol kesehatan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat atau PPKM Darurat di Kabupaten Sukabumi, Jumat (9 /7/2021).

SUKABUMI – Majelis Hakim sidang tindak pidana ringan penegakan protokol kesehatan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat atau PPKM Darurat di Kabupaten Sukabumi menjatuhkan denda sebesar Rp 5 juta kepada PT Yongjin Javasuka Garmen, Jumat (9/7/2021).

Park Jun, Warga Negara Asing (WNA) asal Korea terbukti melanggar protokol kesehatan di masa PPKM Darurat. Bos Garmen PT Yongjin Javasuka, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi itu didenda sebesar Rp 5 juta subsider 1 bulan kurungan pada sidang yustisi yang digelar hari ini, Jumat (9/7/2021).

Bacaan Lainnya

Sidang yustisi itu digelar di salah satu aula Pendopo Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi, Palabuhanratu. Hadir sebagai hakim tunggal dalam sidang yustisi dari Pengadilan Negeri Cibadak Rays Hidayat SH dan Marca Antoko selaku panitera pengganti.

Terlihat juga dari penuntut umum dari Kejaksaan Negeri Cibadak Dista Anggara dan Jaksa Fungsional Tindak Pidana Umum Ferdy. Dari PPNS Satpol PP satu orang di lokasi.

Selain PT Yongjin Javasuka Garmen, sejak 3 hingga 9 Juli 2021, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Dista Anggara mengatakan telah menindak sekira 15 pelaku usaha, baik perusahaan besar maupun warung makan yang diduga melanggar PPKM Darurat.

“Tadi telah disidangkan dari PT Yongjin Javasuka Garmen yang diwakili Mr Park Jon, didenda sebanyak Rp 5 juta atau satu bulan kurungan,” kata Dista, Jumat, 9 Juli 2021 usai persidangan. “Jadi pada 3 Juli kami telah mengamankan 3 pelaku usaha, kemudian hari ini 12 pelaku usaha di sidang di tempat, tipiring,” tambah dia.

Dari data yang dihimpun, 15 pelaku usaha tersebut di antaranya PT Yongjin Javasuka Garmen, rumah makan di wilayah Citepus, PT Muara Tunggal, PT Shinhwa Bumi, Alfamart Bhayangkara Palabuhanratu, dan Indomaret GOR Palabuhanratu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *