BERITA UTAMAKOTA SUKABUMI

Kru Ambulan Sigap Kota Sukabumi Kena Prank, Sungguh Terlalu!

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kru ambulan Sigap Kota Sukabumi menjadi korban prank oleh penelpon misterius yang memberikan kabar hoaks atau tidak benar. Pelaku tersebut menelpon ke Call Center yang mengabarkan terdapat seorang warga yang pingsan di jalan.

Cerita penipuan itu, terjadi pada Rabu (27/5/2020) sekitar pukul 10:00 WIB kemarin. Saat itu salah seorang warga menelpon call center Ambulan Sigap dan memberikan kabar bahwa terhadap warga yang tergeletak pingsan di Ciandam, Kecamatan Cibeureum.

Padahal setelah tim ambulan Sigap berangkat dengan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, di lokasi yang disebutkan penelpon misterius tersebut tidak terjadi apa-apa. Sehingga terpaksa tim yang berangkat kembali pulang dengan penuh rasa kecewa.

Kabar ini dibenarkan oleh, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Wiwi Edhie Yulaviani. Menurutnya, tindakan tersebut amat sungguh tidak terpuji dan terkesan tidak menghargai perjuangan para petugas.

“Betul, kejadiannya pada Rabu lalu sekitar pukul 10:00 WIB, saat itu memang ada orang yang menelpon ke Call Center ambulan Sigap, ternyata kabar yang disampaikan itu tidak benar sama sekali, padahal petugas sudah berpakaian APD lengkap dan lainnya,” jelas Wiwi saat dihubungi Radar Sukabumi, Kamis (28/5).

Wiwi mengakui, orang yang iseng tersebut terjadi beberpa kali. Namun, yang terparah adalah ini sehingga petugas langsung terjun kelokasi yang disebutkan. Pihaknya meminta, kepada masyarakat jangan main-main karena dikhawatirkan dalam waktu bersamaan terdapat warga yang benar-benar butuh pertolongan.

“Tolong hargai para petugas yang memang siap siaga untuk melakukan pertolongan kegawatdaruratan, kami meminta kejadian tersebut tidak terulang kembali,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button