Kronologis Penemuan Bom di Cijangkar Nyalindung

  • Whatsapp
granat mortir 81 ditemukan di Kampung Kutagandok, Rt (2/5) Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung.

NYALINDUNG — Sebuah granat mortir 81 ditemukan di Kampung Kutagandok, Rt (2/5) Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Jumat (27/12).

Berdasarkan informasi yang dihimpun koran ini, penemuan granat montir tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang tengah melaksanakan kerja bakti dengan membersihkan parit sekira pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Nyalindung AKP Endah Sriwigiarti mengatakan, sebuah granat mortir ini ditemukan warga saat mencangkul tanah di pinggiran parit.

“Saat menggali tanah di parit, warga menemukan montir dan langsung mengangkat benda tersebut,” jelas Endah kepada Radar Sukabumi melalui telepon selulernya, Jumat (27/12).

Setelah itu, warga sekitar langsung melaporkan penemuan mortir itu kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Tidak lama setelah itu, petugas dari Polsek Nyalindung dan Koramil Nyalindung langsung mendatangi lokasi penemuan mortir tersebut.

“Saat tiba di lokasi, kami langsung memasang garis polisi dan memeriksa sejumlah saksi. Diduga, benda itu adalah alat peledak jenis mortir milik TNI,” ujarnya.

Untuk itu, setelah tiba dilokasi Polsek Nyalindung langsung menjalin koordinasi dengan Koramil Nyalindung dalam penanganan lebih lanjut. “Kami akan melakukan koordinasi lagi dengan kesatuan Benglap TNI AD Sukabumi,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *