Kronologis 62 Warga Ciracap Sukabumi Keracunan Masal Usai Santap Makanan Syukuran Haji

Petugas gabungan saat mengevakuasi korban keracunan makanan di Puskesmas Ciracap.
DIEVAKUASI : Petugas gabungan saat mengevakuasi korban keracunan makanan di Puskesmas Ciracap. (foto : ist)

SUKABUMI — Plt Camat Ciracap, Gingin Ginanjar kepada Radar Sukabumi mengatakan Puluhan warga Kecamatan Ciracap, dikabarkan mengalami keracunan makanan usai mengkonsumsi nasi kotak dari tempat syukuran kepulangan ibadah haji warga setempat di Kampung Ciceuri, (RT 012/003) Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap pada Jumat (29/07).

Menurutnya, kronologis peristiwa keracunan massal ini, bermula pada saat salah satu warga setempat melakukan syukuran kepulangan setelah melaksanakan ibadah haji pada Kamis (28/07) sekira pukul 16.00 WIB yang dihadiri sekitar 150 orang.

Bacaan Lainnya

“Setelah melaksankan acara syukuran warga yang hadir diberikan bingkisan berupa nasi kotak yang berisikan nasi, ayam goreng serundeng dan mie goreng,” kata Gingin kepada Radar Sukabumi pada Jumat (29/07).

Tidak lama setelah itu, sambung Gingin, pada Jumat (29/07) sekitar pukul 10.30 WIB Pusksmas Ciracap menerima informasi adanya warga dari Kampung Tangkolo, Kampung Saleman, Kampung Ciceuri, Desa Purwasedar yang diduga mengalami keracunan dengan gejala sakit perut, mual, diare dan muntah-muntah.

Pos terkait