Kota Sukabumi Kembali Dikepung Bencana, Dua Hari Sembilan Bencana Melanda

  • Whatsapp
Sejumlah petugas BPBD Kota Sukabumi saat melakukan evakuasi longsor di area perlintasan kereta Api, Minggu (13/6).

SUKABUMI — Sejak Jumat (11/6) hingga Minggu (13/6), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, mencatat terdapat sembilan bencana alam yang terjadi. Meski tidak ada korban jiwa namun, lima rumah dan satu jembatan mengalami kerusakan.

Kepala BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardani mengatakan, Intensitas curah hujan yang sangat lebat melanda wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya yang mengakibatkan bencana banjir hingga longsor di lima kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Namun, kerugian material cukup besar dan kini petugas masih melakukan penghitungan,” kata Imran kepada Radar Sukabumi, Minggu (13/6).

Adapun rincian dari bencana yang melanda wilayah Kota Sukabumi ini yakni, lima rumah rusak, satu jembatan hingga longsor yang mengakibatkan jalan banjir tergenang.

“Peristiwa pun mengakibatkan tujuh wilayah kelurahan di lima kecamatan di Kota Sukabumi ikut terdampak,” ujarnya.

Di antara bencana yang melanda selama dua hari ini yaitu, genangan air meluap seputaran depan jalan Letda T Asmita 18 Gedong Panjang Citamiang. Kemudian, rumah rusak di Pangkalan RT. 06/14, Gang Samsi, Kelurahan Cisarua dan di jalan RA Kosasih Ciaul.

Hingga bencana banjir di jalan sekitar jalan Arif Rahman Hakim. “Termasuk bencana longsor talud di RT. 07/15, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh yang mengancam empat rumah,” paparnya.

Hingga saat ini, petugas BPBD masih melakukan penghitungan kerugian yang diakibatkan bencana alam tersebut. “Kerugian masih dalam pengitungan,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait