Kongkow Makin Asik, Pemkot Pasang Wifi Gratis di Dago

  • Whatsapp
MAKIN SERU: Lima fasilitas publik termasuk Pedestrian Dago akan dipasangkan Wifi Gratis. Foto:ikbal/radarsukabumi.

CIKOLE- Pemerintah Kota Sukabumi kembali memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kota Sukabumi. Kali ini, Pedestrian Jalan Ir H Djuanda yang dikenal sebutan Dago akan dipasang fasilitas internet nirkabel atau wifi secara gratis. “Wifi gratis ini tidak hanya dipasang di Dago tapi dibeberapa lokasi di tempat fasilitas publik,” ujar Kepala Diskiminfo Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi.

Dikatakannya, akan ada lima lokasi publik yang akan dilengkapi dengan wifi gratis diantanya Alun – alun atau taman digital, Mesjid Agung, Lapang Merdeka, Pendestrian kawasan Dago, dan di Bidang UMKM Diskoperindag Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Pemasangan Wifi gratis ini, kata Yadi, merupakan program dari Diskiminfo Jawa Barat. Melalui program ini, Diskominfo Jawa Barat memberikan fasilitas pemasangan wifi gratis sebanyak lima titik di setiap kota dan kabupaten. “Jadi ini bantuan provinsi, semua perangkat dan pemasangan dari pihak provinsi, kita hanya menyediakan tempat saja,”katanya.

Yadi berharap, adanya fasilitas wifi gratis ini dapat menunjang kebutuhan internet bagi warga Kota Sukabumi. Wifi gratis ini dapat diakses dengan mudah oleh siapapun, karena tanpa mengginakan pasward khusus. “Mudah – mudahan wifi gratis ini dapat digunakan dengan baik. Warga bisa menggunakannya untuk keperluan pendidikan, ekonomi digital, dan sebagainya,”pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *