Ketika Jokowi Ditanya Anak-anak: Jadi Presiden Ngapain Aja?

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden Jokowi berinteraksi dengan siswa SDN Sudimara Cilongok, Banyumas, di peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Jumat (23/7/2021)

JAKARTA – Ada momen lucu saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergabung dalam sekolah online bersama SND Sudimara Cilongok, Banyumas, di peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Jumat (23/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyadari bahwa sejak setahun terakhir anak-anak menjadi lebih banyak belajar di rumah, tidak bepergian dan bermain di luar rumah. “Tapi saya titip, anak-anak harus tetap semangat belajar, tetap belajar meski tidak di sekolah,” pesannya.

Bacaan Lainnya

Presiden juga menyadari bahwa anak-anak pasti rindu bertemu dan berkumpul bersama teman dan keluarga yang lain. Akan tetapi, tekan dia, keadaan ini bukanlah keadaan yang diinginkan semua pihak.

“Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular Covid-19,” jelasnya.

Jokowi lalu menjelaskan bahwa rencananya di bulan Juli akan dibuka sekolah tatap muka lagi. Akan tetapi karena pandemi Covid-19 naik lagi, sehingga rencana itu dibatalkan. “Nanti menunggu situasi, kalau sudah membaik, sudah turun, kita akan buka belajar tatap muka,” terangnya.

Selanjutnya, salah seorang anak lantas menyeletuk menanyakan kegiatan Jokowi sebagai Presiden. “Kalau jadi Presiden ngapain aja, Pak? Iya Pak, ngapain aja Pak?” tanya seorang anak yang disambut Jokowi dengan tertawa.

Namun pertanyaan itu akhirnya dijawab Jokowi. “Ya memimpin rapat degan menteri-menteri, kemudian pergi ke Aceh sampai Papua mengecek itu,” jawab Jokowi. “Jalan itu bagus gak, ngecek waduk-waduk, ngecek pelabuhan, ngecek airport, gitu,” sambungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *