Beredar Ajakan Demo Jokowi Eng Game Besok, Polisi Bilang Begini

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus

JAKARTA – Di media sosial, ramai beredar poster ajakan demo Jokowi End Game. Demo tersebut rencananya akan digelar besok, Sabtu (24/7/2021). Aksi akan dilakukan dengan menggelar long march dari Glodok ke Istana Negara.

“Seruan aksi nasional Jokowi End Game,” demikian bunyi kalimat ajakan dalam poster tersebut. “Mengundang seluruh elemen masyarakat! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya,” bunyi kalimat dalam poster tersebut.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, poster tersebut tidak jelas siapa pembuatnya dan sama sekali tak menyertakan narahubung. Akan tetapi, di bagian bawah poster tersebut, terpampang logo sejumlah ojek online.

Selain itu, juga menyertakan logo bertuliskan ‘Aliansi Mahasiswa’ dan ‘Persatuan Pedagang Kaki Lima Jakarta. Menanggapi poster demo ‘Jokowi End Game’ Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi.

“Kami mengimbau teman-teman, saudara sampaikanlah pendapat dengan bijak. Silakan datang, perwakilan, selesaikan dengan bijak,” tutur Yusri, Jumat (23/7/2021).

Yusri mencontohkan driver ojol yang mengurungkan turun ke jalan setelah melakukan komunikasi dengan kepolisian. “Kemarin saudara-saudara yang ojol akan melakukan kegiatan, tetapi setelah komunikasi dengan baik dengan bijak mereka datang, apa permintaannya kami ikuti,” ungkapnya.

“Sama dengan ini, datang dengan baik, tidak usah melakukan kegiatan kerumunan,” sambungnya.

Kuburan Sudah Penuh

Yusri mengingatkan, saat ini angka penularan Covid-19 masih cukup tinggi. Aksi demo itu justru hanya akan memicu kasus Covid-19 terus bertambah yang ujungnya malah akan memperpanjang PPKM Darurat Level 4.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *