Ke Sukabumi, Komnas HAM Bahas Ahmadiyah

SUKABUMI – Penyegelan Masjid Al- Furqon yang biasa digunakan sebagai sarana ibadah Jamaat Ahmadiyah Islamiyah (JAI) di Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi beberapa waktu lalu, rupanya mendapatkan tanggapan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Mereka mendatangi Pendopo Kabupaten Sukabumi untuk mengetahui perkembangannya sesuai yang dilaporkan pimpinan JAI di wilayah Cicurug.

Bacaan Lainnya

“Kami mengetahui penyegelan masjid itu sudah lama. Kami datang kesini, mau melihat perkembangannya seperti apa,” Kata Kepala Biro Penegakan Komnas HAM, Johan Efendi saat menyampaikan sambutan dalam audienainya yang dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, muspida dan pemuka agama, Rabu (28/2).

Ketua Majelia Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, KH A Komarudin menyebutkan, masalah penyegelan masjid Al-Furqon sudah kembali kondusif,. Bahkan, sejumlah pengikut JAI sudah kembali bersyahadat untuk menjalankan syariat Islam secara benar.

“Di Sukabumi kondusif, jangan dipermasalahkan lagi. Kita melakukan pelarangan aktivitas ibadah dan penyebaran JAI berdasarkan SKB tiga menteri. Kalau ada yang bersi kukuh, silahkan membuat agama baru,” tandas Ajengan Oman sapaan akrab KH A Komarudin seraya.

Pos terkait