BERITA UTAMAPENDIDIKAN

KBM Online Beratkan Orangtua Murid

Kemudian, dinas langsung mengecek kesiapan sekolah tersebut melihat dari sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan. Setelah dianggap layak, kemudian Dinas P dan K Kota Sukabumi mengajukan ke Gugus Tugas untuk di cek secara langsung ke setiap sekolah apakah sudah sesuai standar protokol atau tidak.

“Hingga saat ini belum ada satupun SMP yang mengajukan kesiapan. Karena status zona hijau di Kota Sukabuminya baru, berdekatan dengan tahun ajaran baru jadi untuk SMP sekarang baru pembangunan baik fasilitas ataupun modul pembelajaran sistem shift bagi para siswa dan guru-guru,” tutur Nicke.

Menurut Nicke, rencananya belajar tatap muka yang dijadwalkan Senin kemarin, untuk sekolah-sekolah yang sudah siap dan memiliki standar protokol kesehatan lengkap dan sudah memiliki izin dari gugus tugas Kota Sukabumi. Namun hal tersebut, belum bisa dilakukan.

Sebab, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Sukabumi masih melakukan perincian dan juga menunggu lampu hijau dari Kementrian Pendidikan.

“Yang saya tahu untuk SMA/SMK sudah ada 51 yang mengajukan ke KCD, tinggal menunggu dari gugus tugas. Nah untuk SD dan SMP, itu belum ada yang mengajukan ke kami. Jadi kami masih menunggu. Untuk SD mungkin sambil menunggu perencanaan KBM tatap muka yang akan di buka insya allah September bisa mempersiapkan dari sekarang,” tegasnya.

Ditempat terpisah, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hendrayana membenarkan jika pihaknya sudah menerima pengajuan 51 sekolah SMA/SMK se-Kota Sukabumi dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat.

Namun hingga saat ini, pihaknya belum melakukan verifikasi ke masing-masing sekolah yang sudah diajukan tersebut.

Menurut Wahyu, pihaknya masih menunggu persiapan dari setiap sekolah terkait persiapan KBM tatap muka.

“Tadi pagi kita baru rapat dengan Disdik dan KCD, karena untuk KBM tatap muka itu kan tidak hanya mempersiapkan saran dan prasarananya saja, tetapi masih banyak hal yang harus dipersiapkan oleh sekolah.

Termasuk harus ada izin dari orang tua. Jika semuanya sudah siap, SMP, SMA juga siap baru tugas kita memverifikasi,” imbuhnya.(wdy/nur)

Laman sebelumnya 1 2
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button