KBM di Kota Sukabumi Online, Kabupaten Malah Tatap Muka

  • Whatsapp
SMAN 1 Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tetap melakukan kegiatan MPLS tatap muka.

SUKABUMI – Senin (13/7) merupakan tahun ajaran baru 2020/2021. Lazimnya, di hari pertama masuk sekolah menjadi momen kebahagian bagi para siswa setelah melewati libur panjang maupun yang baru masuk.

Namun ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, kebijakan untuk melakukan Masa Pengenalan Sekolah (MPLS) maupun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka pun ditiadakan.

Bacaan Lainnya

Di Jawa Barat, satu-satunya daerah yang boleh melakukan kegiatan belajar tatap muka hanya Kota Sukabumi karena merupakan daerah berstatus zona hijau.

Namun, Pemkot Sukabumi tetap memilih untuk tidak melakukan tatap muka. Justru malah, beberapa sekolah di Kabupaten Sukabumi yang melakukannya meski status Covid-19 nya tidak hijau.

Seperti salah satunya SMAN 1 Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Pihak sekolah tetap menghadirkan siswa barunya meskipun hanya 85 perwakilan untuk mengikuti pembukaan MPLS di sekolah. Pantauan Radar Sukabumi, hari pertama dimulai dengan mengikuti upacara bendera.

Kepala SMAN 1 Pelabuhanratu, Yudi Setiawan mengatakan, tahun ini sekolahnya menerima 420 siswa. Namun hanya 85 siswa saja yang mengikuti upacara pembukaan MPLS.

Pada pelaksanaannya, pihak sekolah pun tak ingin gegabah, mereka tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan menggunakan handsanitizer dan menggunakan masker.

“Kegiatan ini juga sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 Kecamatan Palabuhanratu,” tegasnya.

Di hari pertama MPLS ini, dilaksanakan tatap muka supayana peserta didik baru bisa lebih mengenal para guru, kepala sekolah dan teman-teman mereka.

Sebab, dirinya menilai jika dilakukan secara daring, dirasa tidak akan efektif, terutama bagi anak-anak baru.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *