Kardus di Emperan Gegerkan Pasar Cibadak

  • Whatsapp
Polsek Cibadak saat melakukan olah TKP penemuan mayat bayi perempuan di blok E Nomor 14 Pasar Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (26/4).

SUKABUMI – Sungguh tega! Mungkin kata itulah yang cukup pantas disematkan kepada pembuang bayi di Pasar Cibadak, Kabupaten Sukabumi ini. Betapa tidak, bayi perempuan mungil tersebut dibuang diemperan pertokoan yang dibungkus dengan kardus.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, bayi perempuan malang tersebut ditemukan di emperan toko blok E Nomor 14 Pasar Cibadak. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pedagang kopi yang biasa berkeliling di Pasar Semi Modern tersebut.

Bacaan Lainnya

Mulyana Yusup Sutisno (38), penjual kopi sekaligus saksi yang menemukan mayat bayi tersebut mengaku penasaran terhadap kardus yang terlihat cukup rapih tersebut. Mulyana awalnya khawatir, jika ada pembeli yang ketinggalan barang belanjaannya.

“Sebenarnya sejak pagi hari sekitar pukul 06:00 WIB kardus itu sudah ada di emperan toko itu, tapi saya memberanikan membukanya pada siang hari sekitar pukul 14:30 WIB. Saya kaget ternyata dalam kardus itu adalah mayat bayi,” ceritanya kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Setelah mengetahui dalam kardus itu adalah mayat bayi, dirinya langsung meminta pertolongan kepada warga pasar. Jika dilihat dari tali ari-ari yang masih menempel, diperkirakan mayat bayi tersebut baru berusia satu hari.

“Tidak lama setelah saya memberitahukan informasi penemuan mayat bayi perempuan itu, datang petugas kepolisian yang langsung membawanya ke RSUD Sekarwangi Cibadak,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Cibadak Darwis Santosa menambahkan, jenazah bayi berjenis kelamin perempuan tersebut langsung di bawa oleh aparat kepolisian Polsek Cibadak ke RSUD Sekarwangi guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Iya betul di temukan bayi berusia satu hari dimana tali ari-ari masih menempel dan saat ini sudah di bawa oleh Polsek Cibadak ke RSUD Sekarwangi guna pemeriksaan medis,” tutur Darwis.

Dikonfirmasi terpisah, Panit Reskrim Polsek Cibadak, Ipda Safri menambahkan, pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi dan barang bukti di lokasi kejadian. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui pembuang mayat bayi perempuan tersebut.

“Sekitar pukul 14:00 WIB, kami mendapat laporan dari warga pasar telah ditemukan bayi perempuan yang disimpan di dus minuman dan dibungkus plastik biru. Dari keterangan saksi, bungkusan itu ditemukan sejak pukul 06:00 WIB, namun baru dipastikan pada pukul 14:00 WIB. Selanjutnya kami lakukan visum terhadap mayat bayi itu untuk pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *