BERITA UTAMAPemkab Sukabumi

Kabupaten Sukabumi Zona Biru, 13 Juli  Proses KBM Dilakukan Online

SUKABUMI – Senin (13/7/2020), direncakan akan memasuki tahun ajaran baru untuk dunia pendidikan. Untuk keberlangsungan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) semester satu tahun ajaran baru 2020/2021, pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, akan menerapkan proses KBM secara online.

Hal ini, dilakukan lantaran wilayah terluas se Jawa dan Bali tersebut, masih menduduki zona biru pada pandemi virus corona atau Covid 19.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, proses KBM siswa di Kabupaten Sukabumi akan dilanjutkan dengan Belajar Dari Rumah (DBR) secara online.

“Selain itu, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pun akan dilakukan dengan secara daring,” kata Iyos.

Menurut Iyos, Dinas Pendidkan Kabupaten Sukabumi telah mengeluarkan surat pemberitahuan bahwa KBM tahun ajaran 2020/2021 dilakukan secara online.

Ini dilakukan memperhatikan perkembangan kondisi terkini penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Sukabumi dan dan Surat Edaran Bupati Sukabumi Nomor 420/4523-Disdik tentang Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada semester 1 tahun pelajaran 2020/2021, maka perlu dilaksanakan penyesuaian KBM pada satuan pendidikan.

“Sehubungan dengan hal tersebut, maka pelaksanaan kegiatan akademis sesuai dengan kalender pendidikan tahun pelajaran 2020/2021 bawha MPLS dilaksanakan dengan cara daring, luring, dan campuran dan KBM dilaksanakan dengan cara BDR,” bebernya.

Untuk memutus mata rantai penyeberan virus corona, pihaknya terus melakukan monitoring percepatan penanganan Covid 19 menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) agar wilayah Kabupaten Sukabumi dapat beralih dari zona biru biru ke zona hijau.

Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri

“Gugus Tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Sukabumi terus melakukan sosialisasi dan monitoring adaptasi kebiasaan baru, di berbagai lembaga serta di berbagai wilayah,” ujarnya.

Saat melakukan monitoring, pihaknya juga telah menyampaikan persiapan pendidikan di wilayah Kabupaten Sukabumi sampai hari ini belum ada ketentuan untuk dibuka. Untuk itu, pihaknya menyampaikan proses KBM dilakukan melalui daring.

“Kami berharap, kedepan wilayah Sukabumi memasuki zona hijau sehingga pendidikan bisa di laksanakan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button